Bupati Zaki Pantau Ketersediaan Oksigen di Kabupaten Tangerang

oleh -
Bupati Zaki Pantau Ketersediaan Oksigen di Kabupaten Tangerang
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar/Ist.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM – Ketersediaan tabung oksigen dan regulator menjadi kendala di Kabupaten Tangerang yang menyebabkan ketersediaan oksigen untuk masyarakat terhambat.

“Yang menjadi problem sekarang yaitu ketersediaan tabung dan regulatornya, jadi peralatan untuk mengatur oksigen,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Hal tersebut terjadi karena melonjaknya kasus positif COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang dalam beberapa pekan.

BACA JUGA: Terkait Jalan Tanjung Burung Kembali Longsor, Kepala DBMSDA Akui Perbaikan Yang Dilakukan Pemkab Tangerang Masih Bersifat Sementara

Namun, Bupati Zaki mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan pemantauan bersama Dinas Kesehatan terkait ketersediaan oksigen dan regulator oksigen serta obat-obatan. Hal tersebut dikatakan usai melaksanakan rapat koordinasi mengenai kelangkaan obat dan oksigen di Provinsi Banten.

BACA JUGA: Aktivis Minta Satgas Jujur Soal Data COVID-19 di Kabupaten Tangerang

“Kita terus lakukan monitoring terkait ketersediaan oksigen juga regulatornya serta obat-obatan. Terkait pengadaan tabung oksigen maupun pengisian oksigen cair (liquid), sudah dikoordinir dan diinformasikan oleh pak Gubernur. Sudah ada beberapa tempat di kawasan industri,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemerintah Hanya Akui Hasil Tes PCR COVID-19 dari 742 Lab Ini

Sementara itu, PT Krakatau Steel dan juga PT Samator serta beberapa PT lainnya didaulat terkait pengadaan tabung oksigen maupun pengisian oksigen cair (liquid).

“Mudah-mudahan untuk supply oksigennya itu tidak ada masalah, karena sudah di koordinir oleh pak Kajati dan juga pak Kajari masing-masing,” harapnya.

Saat ini, Pemkab Tangerang sedang berusaha memenuhi kebutuhan tabung dan oksigen Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Tangerang. Dinas Kesehatan serta Asosiasi RS pun ikut membantu. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.