Bupati Zaki Minta ASN Menyerap dan Menjalankan Pancasila

oleh -
SAMBUTAN : Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar saat memberikan sambutan dalam upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di lapangan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang. Sabtu, (1/6/2019).

KAB. TANGERANG,R24—Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meminta kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemerintahan Kabupaten Tangerang harus bisa menyerap dan menjalankan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan Zaki dalam sambutannya saat memimpin upara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di lapangan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang. Sabtu, (1/6/2019).

Zaki menjelaskan, karena Pancasila sebagai Ideologi bangsa dan landasan dalam berbangsa dan bernegara, maka setiap seluruh warga negara Indonesia termasuk yang menjadi ASN harus menjalan dan mengamalkan Pancasila yang mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

“Banyak nilai-nilai positif yang terkandung dalam Pancasila. Salah satunya Pancasila menjamin hak asasi manusia melalui nilai-nilai yang terkandung didalamnya,” ujar Zaki.

Sementara itu Surya Wijaya selaku Kepala BKPSDM Kab. Tangerang mengatakan seluruh ASN di wajibkan mengikuti upacara Kelahiran Pancasila ini tanpa terkecuali karena memang telah ada instruksi dari Presiden.

“Jika ada ASN yang tidak hadir mengikuti upacara sudah pasti akan terkena sanksi sesuai yang tertuang dalam PP No. 53 Tahun 2010 dari sanksi ringan hingga berat,” ujar Surya Wijaya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *