Bupati Tangerang Yakin Sehari Bisa Vaksin 15 Ribu Orang

oleh -
vaksin, covid-19, bupati tangerang, grab, ICE BSD, grand Dadap City, vaksin center,
Bupati Tangerang, Banten, A Zaki Iskandar (kiri) meninjau vaksinasi di Grand Dadap City Kosambi.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Bupati Tangerang, Banten, A Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi di Mall Grand Dadap City, Kecamatan Kosambi dan ICE BSD Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/4/2021).

Bupati Tangerang melakukan pantauan pertama Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Mall Grand Dadap City, Kecamatan Kosambi yang merupakan vaksinasi tahap pertama. Setelah dari Dadap Kosambi, bupati kemudian meninjau vaksinasi di ICE BSD yang merupakan tahap kedua kerjasama antara Pemkab Tangerang, Kementerian Kesehatan dan Grab Indonesia.

Zaki mengatakan, peninjauan ke tempat vaksin center di Grand Dadap City Mall Kosambi untuk masyarakat Kosambi dan sekitarnya, pelaksanaan 2 hari berjalan aman lancar dan tertib. Sudah ada sekitar 600 warga yang dilakukan vaksinasi.

“Bila dapat jumlah yang banyak, Kabupaten Tangerang siap melaksanakan vaksin sebanyak 15 ribu orang per hari. Itu sudah bisa dilaksanakan dengan banyaknya tempat vaksinasi, jadi selain dari fasilitas mal,  ada juga RSUD maupun Puskesmas,” tuturnya.

BACA JUGA: Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Bupati Tangerang Kerahkan Seluruh Fasilitas Kesehatan

Zaki melanjutkan, di ICE BSD merupakan pemberian suntikan vaksin kedua dari program Grab bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Dinkes Provinsi Banten, Dinkes Kabupaten Tangerang dan juga Kota Tangerang Selatan. Sampai saat ini sebanyak 3000 orang yang divaksin. Pada Minggu (11/4/2021), vaksin center menargetkan 3000 warga, termasuk para mitra Grab dan lansia.

“Kami yakin target vaksin 15 ribu per hari bisa tercapai apalagi dengan sarana dan prasarana seperti di ICE BSD Pagedangan, mall dan fasilitas kesehatan milik Pemkab Tangerang,” katanya.

CEO City Mall Kosambi, Ronie Mustafa mengatakan, pihaknya ikut berpartisipasi menyukseskan vaksinasi massal Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. Suksesnya vaksinasi, menurut diam bisa menggerakan kembali roda perekonomian masyarakat.

“Serta dukungan dari Pemkab Tangerang untuk memperbaiki infrastruktur menjadi harapan pelaku usaha di Dadap sekitarnya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Tangerang, KH M Mansyur Hasan yang baru saja divaksin mengapresiasi Pemkab Tangerang yang memprioritaskan lansia untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Saya berharap dengan vaksin bisa mengurangi resiko terpapar Covid-19. Saya merasa lebih percaya diri,” tandasnya.(PKP/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.