Bupati Tangerang Tidak Lakukan Lockdown Karena Anggaran Terbatas

  • Whatsapp
Ilustrasi lockdown covid-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan tak akan melakukan Lock Down atau karantina wilayah dalam mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

Saat dihubungi oleh Redaksi24.com, orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini memastikan tidak akan melakukan karantina wilayah lantaran tak ada instruksi atau anjuran dari pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

“Nggak. Pemerintah pusat tidak menganjurkan lock down,” tegas Zaki dalam pesan whats app nya kepada wartawan Redaksi24.com, Rabu (1/4/2020).

Zaki melanjutkan, selain tidak adanya anjuran dari pemerintah pusat, pertimbangan lain yang jadi alasan pemkab Tangerang tidak melakukan karantina wilayah adalah dikarenakan anggaran keuangan daerah yang terbatas. “Belum lagi anggaran pemkab yang terbatas,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Pemkab Tangerang Akan Jadikan Graha Anabati di Kelapa Dua Karantina Covid-19

Jumlah Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Kabupaten Tangerang Capai 6 Orang

Menurutnya, dalam pencegahan wabah Covid-19 pemerintah daerah tak harus melakukan lock down. Kata dia, yang terpenting antisipasi penyebarannya bisa dilakukan dengan membuat jejaring sampai ke tingkat RT/ RW untuk penegakan pambatasan kegiatan-kegiatan massal masyarakat.

“Sosialisasi di dalam rumah, sosialisasi jaga jarak, dan prilaku hidup bersih seperti mencuci tangan,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar