Bupati Tangerang Tegaskan Tahapan Pilkades Serentak Dilanjut

  • Whatsapp
Ilustrasi Pilkades
Pilkades serentak Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM— Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar secara tegas mengatakan pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak di 153 Desa di Kabupaten Tangerang akan berlanjut sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan.

Pasalnya, kata dia, pelaksanaan Pilkades tersebut sudah sesuai dengan ketetuan yang ada. Sehingga para bakal calon (Balon) kepala desa harus tetap mengikuti tahapan yang sudah ditentukan.

Bacaan Lainnya

” Bagi Calon kepala desa yang sudah lulus tes, harus bersungguh-sunggu mengikuti tahapan selanjutnya,” kaga Zaki.

Samahalnya dengan Kadis Pemberdayaan Masyarakat, dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Adiyat Nuryasin. Ia mengatakan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tetap berjalan sesuai time scedule yang telah ditetapkan. Bahkan, tambahnya, panitia Pilkades telah menetapkan dan mengundi nomor urut calon kepala desa tersebut.

“Tahapa Pilkades harus terus berlanjut. Jangan sampai molor, kerena hanya ada 1 desa saja yang belum melakukan penetapan calonnya. Sedangkan di desa yang lain sudah mengundi nomor urut,” kata Adiyat.

BACA JUGA:

3.000 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang

Pembentukan Tim Seleksi Calon Kades di Kabupaten Tangerang Diprotes Warga

Ratusan Calon Kades di Kabupaten Tangerang Ikuti Tes Kompetensi Dasar

Lebih jauh Adiyat mengatakan, tahapan penseleksian tersebut sudah sesuai dengan amanat permendagri, bahwa maksimal hanya 5 calon yang berhak mengikuti pemilihan Kepala Desa,” kata dia. Karenaya, Adiat meminta kepada semua pihak agar memahami peraturan tersebut. Bila tidak, tentu akan terjadi pelanggaran.

Terkait lembaga independen Institute For Community Development (ICD) yang banyak dipertanyakan oleh masyarakat, Adiat mengatakan, lembaga tersebut cukup kompeten di bidangnya.

“kami pastikan Lembaga ICD ini profesional dan berkompeten di bidangnya, Dan kami menginginkan para Calon Kades itu memiliki kompetensi demi kemajuan desa tersebut. Karenanya kami libatkan ICD,” kata dia. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.