Bupati Tangerang Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni di Desa Katapang

oleh -
Desa Katapang Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meresmikan 17 rumah layak huni (RLH) di Desa Katapang, Mauk Kabupaten Tangerang. RLH tersebut merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero), Perusahaan BUMN yang berada di bawah Kementerian Keuangan RI.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT SMF Persero dan Kementerian PUPR atas dukungan serta kerjasamanya dalam program penataaan wilayah pesisir di Kabupaten Tangerang yang termasuk dalam Program KOTAKU ,” ujar Zaki dalam sambutannya.

BACA JUGA: Pemkab Tangerang, PUPR dan PT SMF Sepakat Bangun 53 Unit Rumah Kumuh di Ketapang Mauk

Zaki menilai pembangunan ini sangat  layak sekali dan telah dilengkapi dengan sanitasi yang lengkap. Menurut Zaki hal ini sangat dibutuhkan karena dalam menciptakan kesehatan ini harus dimulai dari rumah. Zaki berharap kepada para penerima manfaat bisa menjaga dan merawat hasil pembangunan rumah dan lingkungan tersebut.  

“Kami juga berharap dukungan ini tidak hanya dilakukan untuk di desa Ketapang saja tetapi di wilayah-wilayah lain yang memang masih tergolong wilayah kumuh,” harap Zaki.   

Dalam kesempatan itu juga Zaki mengaku Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menggelontorkan anggaran cukup besar untuk penataan pemukiman di wilayahnya. Anggaran tersebut menurut Zaki disalurkan  melalui program Gebrak Pakumis (Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat Kumuh dan Miskin)  dan program Gerbang Mapan (Gerakan Membangun Masyarakat Pantai). Melalui kedua program unggulan tersebut Pemkab Tangerang telah berhasil membangun ribuan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.  

Direktur  PT SMF (Persero) Trisnadi Yulrisman mengatakan dalam pengelolaan CSR program Pengembangan Bina Lingkungan ini dalam pelaksanaannya PT SMF bekerjasama dengan  Kementerian PUPR Program tersebut telah dilaksanakan di Yogyakarta, Semarang, Makassar dan Pontianak. Kota Bukittinggi dan Kabupaten Tangerang,

“Program ini sesuai dengan mandat dari Menteri Keuangan kepada kami untuk berperan aktif dalam perbaikan kualitas hidup masyarakat, lingkungan, serta memberikan manfaat ekonomi,” singkatnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.