Bupati Tangerang Minta Semua Jajaran dan Stakeholder Tingkatkan Sinergitas Stabilkan Harga Bahan Pokok Saat Puasa dan Lebaran

oleh -
Bupati Tangerang Minta Semua Jajaran dan Stakeholder Tingkatkan Sinergitas Stabilkan Harga Bahan Pokok Saat Puasa dan Lebaran
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar/Derri.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM–Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meminta kepada seluruh jajarannya dan semua pihak terkait (Stakeholder) untuk terus bersinergi menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok selama Ramadan hingga Idul fitri Tahun 2022. Menurut Zaki hal tersebut sangat penting guna mendapat jaminan pasokan bahan kebutuhan pokok agar dapat tercukupi disertai harga yang stabil selama Ramadan.

“Untuk stok masih aman, akan tetapi menjelang Ramadhan dan Lebaran ada harga yang mulai merangkak naik dan harus terus dipantau agar tidak terjadi lonjakan yang terlalu signifikan,” ujar Zaki, Senin, (4/4/2022).

BACA JUGA: Cegah Lonjakan Harga Selama Ramadan, Pemkot Tangerang Siap Gelar Bazar Murah

Dikatakan Zaki, ada beberapa komoditas yang menjadi perhatian pemerintah saat ini seperti beras, daging sapi, daging ayam, telur ayam, minyak goreng dan lain sebagainya. Dan hal itu akan menjadi perhatian khusus untuk menghindari kelangkaan dan kenaikan harga, mengingat saat ini adanya kenaikan bahan bakar minyak di seluruh SPBU. 

BACA JUGA: Selama Bulan Puasa, Satpol PP Kabupaten Tangerang Gelar Operasi Gemilang Tertib Ramadan

“Ini dalam mengantisipasi terjadinya kenaikan sejumlah harga BBM seperti solar dan pertamax yang akan berdampak pada harga kebutuhan pokok lain,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Zaki meminta, kepada seluruh jajaran untuk memantau seluruh kebutuhan bahan pokok di seluruh pasar modern dan tradisional agar dapat segera mengantisipasi terjadinya kenaikan harga yang memicu keresahan di masyarakat. 

BACA JUGA: Bupati Tangerang Sebut Sudah Ada Beberapa Indikasi Dugaan Korupsi di LKM Artha Kerta Raharja

“Semua diharapkan terus bersinergi dan berkoordinasi untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan-bahan lainnya, terlebih adanya isu kelangkaan dan kenaikan harga BBM,” tandasnya. (Derri/Hendra)