Bupati Tangerang Minta Pejabat Kerja Efektif, Efisien dan Transparan

oleh -
Bupati Tangerang Minta Pejabat Kerja Efektif, Efisien dan Transparan
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Pemkab Tangerang dilaksanakan secara simbolis dan diikuti para peserta melalui zoom meeting room di Kantor masing-masing, Jumat (1/10/2021).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Bupati Tangerang, Banten, A Zaki Iskandar melantik dan mengambil sumpah, alih jabatan/alih tugas aparatur sipil negara (ASN) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang Tahun 2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara virtual, dipusatkan di Ruang Rapat Cituis Lantai 5 Kantor Bupati Tangerang di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Pemkab Tangerang dilaksanakan secara simbolis dan diikuti para peserta melalui zoom meeting room di Kantor masing-masing, Jumat (1/10/2021).

Di Ruang Rapat Cituis, A Zaki Iskandar mengambil sumpah dan janji secara simbolis kepada 3 pejabat didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, para asisten dan tim Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KabupatenTangerang.

BACA JUGA: 12 Perusahaan Raih Penghargaan Bupati Tangerang

Data dari BKPSDM Kabupaten Tangerang, 282 pejabat diambil sumpah dan janjinya dalam jabatan tinggi pratama, administrator dan jabatan pengawas di Lingkungan Pemkab Tangerang.

A Zaki Iskandar mengingatkan kepada para pejabatnya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Terlebih pada kondisi saat ini yang menjadi tantangan terhadap proses penyelenggaraan pemerintahan kepada masyarakat.

‚ÄúSebagai aparatur untuk bisa melakukan inovasi pelayanan yang optimal dan mampu seirama dengan perkembangan serta tuntutan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia juga minta para pejabat bisa menciptakan suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien, dan transparan, sesuai visi dan misi Kabupaten Tangerang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan menambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ASN merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 yang diubah Nomor 11 Tahun 2020 tentang manajemen ASN.

“Setiap pegawai yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama dan keperacayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Mutasi dan rotasi, lanjut Hendar, merupakan suatu proses alami sebagai sarana pembinaan karir kepegawaian serta sebagai salah satu bentuk penyegaran pada lingkup kerja agar memperkaya pengalaman bertugas yang variatif dan dapat menambah pengetahuan individu para pejabat di lingkungan kerja yang baru.

Sementara itu, Cucu Abdurrosyid yang baru saja dilantik dan dikukuhkan menjadi Camat Legok yang sebelumnya Pelaksana tugas (Plt), mengaku bersyukur diangkat menjadi Camat Legok definitif.

“Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik, sesuai harapan masyarakat,” katanya.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.