Bupati Tangerang Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka

  • Whatsapp
Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menyematkan evolet kepada anggota Paskibraka.

REDAKSI24.COM – Sebanyak 50 anggota Paskibraka Kabupaten Tangerang yang akan mengibarkan duplikat bendera pusaka merah putih pada 17 Agustus di Lapangan Maulana Yudhanegara dikukuhkan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Gedung Serba Guna (GSG) Pupemkab Tangerang, Tigaraksa, Kamis (15/8/2019).

Selain Bupati Tangerang, pengukuhan juga dihadiri Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli, serta jajaran Dandim 0510/Tigaraksa, jajaran Kejaksaaan Kabupaten Tangerang, dan jajaran Polresta Tangerang.

Bacaan Lainnya

Di kedua sisi barisan anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut, juga hadir para orang tua dari para anggota Paskibraka Kabupaten Tangerang yang ikut berbaris dengan khidmat.

Prosesi pengukuhan diawali dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban kegiatan Paskibraka oleh Kadisporabudpar Kabupaten Tangerang, Achmad Surya Wijaya, serta pembacaan Ikrar Pemuda oleh Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Tangerang, Edi Hartanto, dilanjutkan dengan penyematan kendit dan lencana kepemimpinan (evolet) oleh Bupati Tangerang.

Baca Juga:

. Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Bupati Zaki Minta ASN Kembangankan Semangat Patriotisme

. Bupati Tangerang Terima Lencana Melati Pramuka dari Kwarnas

. Istri Bupati Tangerang Minta Camat Dukung Kader PKK

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, sebagai anggota Paskibraka disatu sisi harus memiliki kemampuan menunaikan tugas pengibaran dan penurunan duplikat bendera pusaka dengan sempurna, dan di sisi lain anggota Paskibraka harus memiliki kemampuan yang tajam dalam memiliki karakter yang positif dan tangguh serta bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Saya berharap pengukuhan ini dapat memetik nilai-nilai positif dan secara konsisten mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Zaki dalam sambutannya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, dia mengucapkan rasa terima kasih kepada para orangtua yang telah mengizinkan putra putrinya untuk mengikuti proses pembinaan menjadi anggota Paskibraka.

“Terima kasih juga kepada segenap unsur pelatih dan para pembina yang senantiasa melatih dan mendidik adik-adik Paskibraka sehingga pelaksanaan penugasan nantinya dapat berjalan dengan baik dan sukses,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tangerang, Achmad Edi Hartanto menambahkan, ada 50 Paskibra yang dikukuhkan pada malam ini,  terdiri dari 24 laki-laki dan 26 Perempuan.

Kata dia, rata-rata para anggota Paskibraka Kabupaten yang terpilih adalah para siswa siswi yang masih duduk di bangku kelas X dan XI dari 15 kecamatan di Kabupaten Tangerang. “Semoga ade-ade Paskibraka Kabupaten Tangerang sehat semua dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya pada tanggal 17 nanti,” tandasnya. (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.