Bupati Tangerang Ingatkan Masyarakat Tidak Terobos Palang Pintu KA

oleh -
Bupati Tangerang Ingatkan Masyarakat Tidak Terobos Pintu KA
Zaki mengimbau masyarakat untuk mengikuti tata tertib saat berada di pintu perlintasan KA. Pengendara, kata dia, diwajibkan berhenti ketika palang pintu perlintasan KA sudah turun.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Bupati Tangerang, Banten, A Zaki Iskandar meminta masyarakat, khususnya pengendara kendaraan untuk tidak menerobos palang pintu perlintasan kereta api (KA).

“Sebab (menerobos palang pintu KA) bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain,” kata Zaki Iskandar saat meninjau palang pintu perlintasan KA di Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (11/1/2022).

Zaki mengimbau masyarakat untuk mengikuti tata tertib saat berada di pintu perlintasan KA. Pengendara, kata dia, diwajibkan berhenti ketika palang pintu perlintasan KA sudah turun.

Sebaliknya, pengendara baru bisa melanjutkan perjalanannya saat kereta telah melintas serta palang pintu perlintasan KA sudah dibuka ke atas.

BACA JUGA: Selama 2021, Kabupaten Tangerang Dilanda 596 Bencana

Dia meminta masyarakat jangan memaksa melintas rel KA karena pada saat-saat seperti itu sangat berbahaya bagi yang melintas relnya maupun bagi kereta apinya.

“Ketika palang sudah turun, saya mohon tidak ada lagi yang menerobos, karena sangat berbahaya dan mengancam keselamatan,” ulang Zaki.

Dikatakan Zaki, kunjungannya ke Desa Daru, Kecamatan Jambe untuk melihat palang pintu perlintasan KA yang dibuat untuk mengamankan masyarakat, terutama para pengendara dalam melintasi jalur transportasi perlintasan KA.

“Ini kerjasama pemerintah daerah dengan PT KAI dalam melindungi publik dan juga transportasi publik yang melintas di jalur perlintasan kereta,” imbuhnya.

Dia berharap palang pintu perlintasan KA dibangun di beberapa titik perlintasan Kabupaten Tangerang, agar menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat pengguna jalan perlintasan KA.(Burhan/Difa)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.