Bupati Tangerang Ingatkan Camat Fokus Kejar Target Vaksinasi

oleh -
Bupati Tangerang Ingatkan Camat Fokus Kejar Target Vaksinasi kabupaten tangerang
Instruksi itu disampaikan Zaki Iskandar kepada seluruh camat, Danramil dan Kapolsek pada rapat koordinasi (Rakor) vaksinasi di Kabupaten Tangerang yang digelar di Aula Dharma Wanita Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (19/10/21).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Bupati Tangerang, Banten, A Zaki Iskandar menekankan kepada seluruh camat di daerahnya untuk fokus mengejar target sasaran vaksinasi minimal 1.000 sampai 1.500 orang dalam sehari.

Instruksi itu disampaikan Zaki Iskandar kepada seluruh camat, Danramil dan Kapolsek pada rapat koordinasi (Rakor) vaksinasi di Kabupaten Tangerang yang digelar di Aula Dharma Wanita Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (19/10/21).

Saat ini, menurut Zaki, konsepnya adalah gerai vaksinasi RT/RW, bukan lagi menunggu di Puskesmas atau gerai vaksin. Semua tenaga kesehatan (Nakes) yang ada disebar ke seluruh RT/RW, terutama di kecamatan yang jumlah vaksinasinya masih di bawah 60%.

“Semua dibuat timnya, ditetapkan perdesa dengan 14, 15 atau 20 gerai vaksin, atau mau dibagi perdesa dengan beberapa gerai vaksin, yang penting target vaksin dosis pertama minimal harus bisa mencapai 35 ribu sampai 50 ribu orang sehari,” ungkap Zaki.

BACA JUGA: DPD Golkar Kabupaten Tangerang Gelar Vaksin Dosis Kedua

Zaki menyebut, Kabupaten Tangerang bersama Kabupaten Bogor saat ini menjadi sorotan bvanyak pihak di Jabodetabek terkait capaian vaksinasi COVID-19 yang masih rendah. Karena itu Zaki meminta para camat dan pihak-pihak lainnya untuk bisa mengejar ketinggalan tersebut.

“Data warga yang sudah tervaksin tapi belum terupload di aplikasi atau terinput, juga harus segera diselesaikan. Karena kemungkinan warga sudah vaksin tidak bisa langsung terupload ke data (PCare) karena entah NIK-nya salah, ejaan nama salah atau masalah administrasi lainnya,” katanya.

Zaki mengakui kendala yang dihadapi dalam mencapai target vaksin karena terbatasnya jumlah tenaga kesehatan (Nakes). Mereka memiliki kewajiban memberikan vaksin dosis kedua sekaligus juga memberikan dosin pertama yang menyita waktu bagi Nakes.

“Sekarang Kabupaten Tangerang dapat kiriman tenaga kesehatan sebanyak 200 orang dari TNI yang nanti bisa ditempatkan di gerai-gerai RT/RW untuk dosis pertama,” imbuh Zaki.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.