Bupati Tangerang Dukung Pembangunan PIK 2 Yang Diduga Merusak Lingkungan

  • Whatsapp
Proyek Pembangunan PIK II

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Meski diduga menjadi penyebab kerusakan lingkungan hingga banjir rob, namun proses pembangunan di wilayah pesisir utara Tangerang justru mendapat dukungan dari Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. 

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu mengaku mendukung pembukaan wilayah pengembangan perumahan dan perkotaan baru di wilayah utara Kabupaten Tangerang tersebut. 

Bacaan Lainnya

Menurutnya, di tengah kondisi ekonomi seperti sekarang, Pantai Indah Kapuk (PIK) yang  proses pembangunannya sedang berlangsung itu bisa menjadi penggerak ekonomi khususnya bagi warga pesisir utara Tangerang. 

“Bisa jadi tempat penyerapan tenaga kerja dan pergerakan ekonomi di sekitar, termasuk penataan kawasan utara,” kata Zaki kepada Redaksi24.com, Selasa (16/6/2020). 

Saat disinggung soal dampak lingkungan yang ditimbulkan dari adanya kegiatan reklamasi di pesisir utara itu, Zaki menegaskan, sebelum adanya reklamasi, abrasi di pesisir pantai sudah sangat parah sehingga mengakibatkan banjir rob. 

“Sebelum ada reklamasi juga udah rob dan abrasi parah di pesisir pantai,” serunya 

Wakil ketua DPRD Provinsi Banten, Barhum mengatakan, pembangunan di wilayah pesisir pantai utara Tangerang memang sangat diperlukan, namun proses pembangunannya diharapkan tidak melanggar aturan ataupun ketentuan perundang-undangan yang ada. 

“Pembangunan harus mengedepankan akselerasi antara masyarakat dan pemerintah. Jadi harapannya kalau ada pengembangan wilayah baru tidak keluar dari koridor perundang-undangan,” tutupnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.