Bupati Sukabumi Sambut Proyek Bukit Algoritma di KEK Cikidang

oleh -
bupati, sukabumi, marwan, hamami, proyek, bukit, algoritma, silicon, valley, indonesia, kek, cikidang
Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyambut baik Proyek Bukit Algoritma di KEK Cikidang. Foto: Silicon Valley/Istimewa.

SUKABUMI, REDAKSI24.COM–Bupati Sukabumi  Marwan Hamami menyambut baik pembangunan proyek Bukit Algoritma sebagai pusat inovasi dan teknologi di kawasan ekonomi khusus (KEK) Cikidang.

Proyek Bukit Algoritma Sukabumi nantinya mirip  Silicon Valley, yakni sebuah kawasan di bagian selatan wilayah Teluk San Francisco di California Utara, Amerika Serikat yang berfungsi sebagai pusat global untuk teknologi dan inovasi tinggi.

Maka lantaran itu, Bukit Algoritma Sukabumi nantinya layak disebut Silicon Valley Indonesia.

Pembangunan megaproyek Silicon Valley Indonesia itu rencananya akan diperluas dari Kawasan KEK Cikidang hingga Kecamatan Cibadak.

“Kami siap memberikan “karpet merah” untuk terlaksananya pembangunan proyek itu,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Jumat (16/4/2021).

Menurut Marwan, proyek Silicon Valley Indonesia di wilayahnya itu menelan anggaran mencapai Rp18 triliun berasal dari investor atau swasta.

Dia optimistis pembangunan megaproyek ini terwujud karena sudah dilakukan berbagai persiapan yang matang,

“KEK Cikidang sedang proses, karena bapak Presiden Joko Widodo mendahulukan KEK pariwisata. Tapi, karena tempatnya sangat berdekatan sehingga dua KEK ini harus menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Marwan melanjutkan, untuk mendukung pengembangan KEK itu, telah sejalan dengan pembangunan insfrastruktur transportasi mulai dari percepatan pembangunan Jalan Tol Bocimi, jalur ganda kereta api Sukabumi-Bogor.

“Bahkan pembangunan Bandara Sukabumi pun akan segera terlaksana,” imbuhnya.

Kata Marwan, Pemkab Sukabumi menyambut baik wilayahnya dipilih menjadi tempat pelaksanaan megaproyek Bukit Algoritma atau Silicon Valley Indonesia.

Bupati Marwan berharap, warganya khususnya yang berada di kawasan KEK Cikidang harus benar-benar memanfaatkan peluang ini untuk mendongkrak perekonomian dan jangan hanya menjadi penonton.(ejp)

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.