Bupati Resmikan Jembatan Gantung Laz Harfa di Desa Ciladaeun

  • Whatsapp
Jembatan Gantung Laz Harfa di Desa Ciladaeun
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya (kanan) saat peresmian jembatan gantung di Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COMBupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meresmikan jembatan gantung yang dibangun oleh para relawan Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (Harfa) bersama BMM (Baitulmaal Muamalat) dan Vertical Rescue Indonesia di Desa Ciladauen, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (5/2/2020).

Ia menjelaskan, akibat musibah banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi, puluhan jembatan yang menjadi akses warga rusak dan hanyut. Sehingga dibangunnya jembatan gantung ini sangat membantu memulihkan kembali aktivitas mereka, seperti ke sawah, kebun, sekolah, dan akses ke berbagai tempat lainnya.

Bacaan Lainnya

Terwujudnya jembatan harapan ini, kata dia, adalah bukti bahwa banyak pihak yang masih peduli terhadap masyarakat Lebak yang tertimpa musibah. ” Akibat musibah ini kurang lebih ada 27 jembatan yang rusak dan hanyut di Lebak ini. Adanya gerakan-gerakan sosial dari Lembaga-lembaga sosial seperti ini sangat membantu masyarakat. Kami Pemerintah Kabupaten Lebak sangat berterimakasih kepada LAZ Harfa, BMM, dan juga Vertical Rescue Indonesia yang telah mewujudkan harapan kami, mendampingi masyarakat untuk bangkit,” ucapnya.

Ia berharap, jembatan gantung sepanjang 100 meter tersebut dapat menjadi akses transportasi masyarakat mengantikan jembatan permanen yang sebelumnya hanyut diterjang banjir bandang pada awal tahun 2020 lalu.

“Semoga satu persatu jembatan harapan bisa terbangun kembali sehingga dapat menyambungkan transportasi dan aktivitas warga agar biss berjalan dengan baik” harapnya.

BACA JUGA:

Bupati Lebak Minta Wapres Bantu Percepatan Pembebasan Lahan Waduk Karian

Bupati Lebak Pastikan LMAN Segera Ganti Rugi Lahan Waduk Karian

Direktur Laz Harfa Banten Indah Prihanande mengungkapkan, tujuan pembangunan jembatan, untuk mewujudkan harapan para penyintas agar memiliki akses yang lebih aman dan nyaman sehingga dapat memenuhi kebutuhan warga.

” Setelah ada jembatan ini, kami berharap para penyintas dapat lebih mudah dan aman untuk melakukan aktivitas, sekalipun nanti jembatan dari pemerintah akan dibangun, akan tetapi jembatan harapan ini tidak akan pernah tergantikan karena ini satu-satunya yang memudahkan untuk bisa ke sawah, ke kebun dan akses pertanian yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciladaeun Yayat Dimyati mengucapkan syukur atas kepedulian Laz Harfa, BMM dan VRI atas pembangunan jembatan harapan penyintas banjir bandang. ” Alhamdulilah Harfa membangun jembatan ini. Sebagai pengganti jembatan lama yang putus diterjang banjir bandang,”katanya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.