Bupati Pandeglang Warning Kontraktor Proyek Jalan Tanjung Lesung

oleh -
Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita menggelar Sidak proyek pembangunan Jalan Raya Tanjung Lesung.

REDAKSI24.COM – Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita bersama jajarannya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi proyek pembangunan jembatan dan ruas Jalan Tanjung Lesung, di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Rabu (28/8/2019).

Dalam sidaknya, Irna menegaskan kepada pihak pelaksana kegiatan atau kontraktor, agar dapat mengerjakan proyek pembangunan sesuai aturan dan tidak boleh asal jadi. Sebab, menurut Irna, meski proyek tersebut kewenangan pemerintah pusat, namun pihaknya berkewajiban untuk turut mengawasinya.

Menurut Bupati Irna, pemerintah pusat yang telah membangun akses jalan tersebut, bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas. Dengan akses yang bagus, kata Irna, diharapkan mempercepat pertumbukan ekonomi masyarakat. Sebab itu, pihak penyedia jasa tidak boleh main-main dalam melaksanakan pekerjaannya.

“Kami akan terus awasi program pemerintah pusat. Karena kami tidak ingin pengerjaan ini dilakukan asal jadi, pelaksana kegiatan harus memperhatikan kualitas dan harus dikerjaan sesuai aturan,” tegas Irna.

BACA JUGA:

. Baru Dibangun Sudah Retak, Bupati Pandeglang Sidak Proyek Jalan

. Genjot Kualitas Pelajar, Pemkab Pandeglang Gandeng LOPI Sains

. Warga Pandeglang Antusias Ikuti Baksos Kopassus

Mantan anggota DPR RI tersebut juga berterimakasih kepada pemerintah pusat, yang telah merealisasikan program pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

“Saya minta pelaksana kegiatan mengerjakan pembangunan sesuai RAB. Supaya kualitasnya bagus dan dapat dirasakan masyarakat,” tegas Irna.

Sementara itu, Ade salah seorang pelaksana lapangan dari PT Utama Prima mengaku, proyek pembangunan jalan dan jembatan ditarget rmapung pada November nanti. Namun saat ditanya sudah berapa persen progres pembangunannya, dia mengaku belum bisa memastikannya.

“Secara keseluruhan ruas jalan yang dibangun sepanjang 1,2 kilometer. Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga kami rampungkan sesuai target,” imbuhnya.(Samsul/Difa)