Bupati Pandeglang Rombak 97 Pejabat

  • Whatsapp
Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita melantik puluhan pejabat.

REDAKSI24.COM – Sebanyak 97 pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Pandeglang, Banten dimutasi. Rotasi atau mutasi jabatan dilakukan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Gedung Pendopo Pandeglang, Rabu (21/8/2019).

Mutasi terhadap puluhan pejabat tersebut, menyusul adanya kekosongan jabatan di sejumlah instansi. Irna Narulita mengatakan, rotasi maupun mutasi serta promosi merupakan agenda rutin dan  merupakan kebutuhan organisasi pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pelantikan tersebut bukan akhir, tetapi akan dilakukan kembali mengingat masih banyaknya kekosongan jabatan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). “Pelantikan ini bukan hanya kali ini saja. Melainkan masih akan ada pelantikan lanjutan, karena masih ada yang kosong dari Eselon II, III, dan IV,” ungkap Irna dalam sambutannya.

Lanjut Irna, dalam penempatan para pejabat bukan hal mudah. Ada tiga instrumen yang dilakukan untuk menempatkan para pejabat, salah satunya adalah evaluasi. “Kami melakukan evaluasi bagi pejabat yang dilantik ini selama dua bulan. Jadi pelantikan ini bukan dasar keinginan pejabat, melainkan hasil penilaian dan kelayakan,” katanya.

Disarankan bupati, para pejabat yang akan menduduki jabatan baru, harus mampu menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). Selain itu, harus membuat terobosan baru dalam meningkatkan program pembangunan di Pandeglang.

“Intinya harus bekerja profesional. Karena pejabat yang dilantik merupakan hasil evelausi kelayakan, dan dianggap layak menduduki jabatan barunya,” ujar Irna.

Dalam pelantikan tersebut, Irna menyebut ada pejabat yang tidak ikut hadir dalam pelantikan, diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda), ery Hasanudin dan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban.

“Wakil bupati tidak hadir karena mewakili saya ke Bandung. Adapun ketidakhadiran Sekda karena ibundanya meninggal dunia. Sehingga Setda Pandeglang mengambil cuti terlebih dahulu,” tuturnya.

Ke 97 pejabat yang dilantik mulai dari Eselon II, III IV dan Kepala UPT Puskesmas. Untuk pejabat Eselon II sebanyak 13 orang, diantaranya, Utuy Setiadi jabatan lama Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah menduduki jabatan baru Kepala Bappeda.

Agus Priadi Murstika, Asda I menjadi Kepala Kesbangpol, Tati Suwagiharti sebelumnya Kepala Dinsos jadi Kepala DLH, Olis Solihin sebelumnya Kepala Dindikbud menjadi Inspektur Ispektorat dan Ramadani sebelumnya Kepala BPKD menjadi Asda I.

Kemudian, Kurnia Satriawan jabatan lama Kepala Bappeda, pindah tugas jabatan baru menjadi Asda II, Undang Suhendar jabatan lama Asda II jabatan baru Kepala Dispora, Iis Iskandar jabatan lama Inspektorat jabatan baru BPKD, Taufik Hidayat jabatan lama Kepala DPMPD jabatan baru Kepala Dindikbud.

Lalu ada Dadan Saladin yang semula Kasatpol PP dimutsi menjadi Kepala DPA, Yahya Gunawan Kasbin jabatan lama Kepala Diskomsantik, jabatan baru Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah, Girgi Jantoro jabatan lama Kepala DPU PR jabatan baru Kepala Diskomsantik, dan Asep Rahmat jabatan lama Kepala DLH jabatan baru Kepala DPU PR serta puluhan pejabat dari Eselon III dan IV lainnya.(Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.