Bupati Pandeglang Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Lancar

  • Whatsapp
Bupati pandeglang
Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Forkompimda Pandeglang meninjau penconlosan Pilkades di 17 desa Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pandelang, meninjau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di sejumlah kecamatan, Minggu (15/12/2019).

Sejumlah lokasi Pilkades yang menjadi lokus pemantauan Forkopimda Pandeglang itu, diantaranya, Desa Citalahab Kecamatan Banjar, Cikadueun Kecamatan Cipeucang, Koroncong, Cadasari dan Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan.

Bacaan Lainnya

Diketahui, ada sebanyak 17 desa dari 15 kecamatan di Pandeglang, Banten, yang melaksanakan Pilkades secara serentak. Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pelaksanaan Pilkades yang dilakukan secara serentak berjalan lancar.

Dia menyebut dari pemantauan bersama Forkopimda proses pemungutan suara Pilkades berjalan tertib dan kondusif. “Setelah saya melakukan pemantauan ke beberapa lokasi tempat pelaksanaan Pilkades, hasilnya berjalan aman,” ungkap Irna.

BACA JUGA:

. Amankan Pilkades Serentak, Polres Pandeglang Terjunkan 540 Personel

. Pilkades di Pandeglang Terapkan Sistem Pemilihan PAW

. Desember, 17 Desa di Pandeglang Gelar Pilkades Serentak

Menurutnya, setiap kompetisi pasti diwarnai berbagai dinamika, akan tetapi terlepas dari semua itu, pada akhir kompetisi nanti harus kembali menjalin persaudaraan. “Setiap kompetisi ada yang menang dan ada yang kalah. Namun saya berharap yang menang rangkul semua masyarakat, dan yang kalahpun jangan putus asa, tapi harus bersama membangun desa,” ujarnya.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengakui, pelaksanaan Pilkades yang digelar di 17 desa berjalan aman dan terkendali. Meskipun begitu, pihaknya tetap terus berupaya untuk menjaga agar proses Pilkades berjalan aman dan tertib.

“Kami bersinergi dengan TNI-Polri dan stakeholder yang ada. Kami juga berharap semua pihak turut menjaga ketertiban dan keamanan,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi mengatakan, berjalannya Pilkades dengan baik pertanda tingkat partisipasi masyarakat juga sangat tinggi.

“Semoga hasil dari pilkades dapat melahirkan kepala desa yang inovatif dan visioner, sehingga mampu membawa desa lebih maju dan mandiri,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.