Bupati Pandeglang Liburkan Sekolah Selama Dua Minggu

  • Whatsapp
bupati pandeglang
Bupati PAndeglang Irna Narulita mengelaurkan instruksi meliburkan sekolah selama 2 minggu menyusul KLB virus corona.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Bupati Pandeglang, mengeluarkan instruksi untuk meliburkan aktivitas sekolah, mulai tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SKB hingga PKBM. Murid diminta melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah selama 14 hari atau dua minggu.

Intruksi itu sudah dilayangkan ke setiap sekolah, melalui pesan singkat dan grup WhatsApp ke para guru dan pengurus PGRI di Pandeglang. Diliburkannya aktivitas sekolah dan melaksanakan belajar di rumah, dilakukan mulai 16 hingga 29 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Isi dari instruksi Bupati Pandeglang, kaitan dengan diliburkannya aktivitas siswa di sekolah yaitu, Kegiatan belajar mengajar satuan pendidikan PAUD/TK, SD, SMP, SKB, PKBM (Negeri dan Swasta) yang menjadi kewenangan Kabupaten Pandeglang dilaksanaka dengan belajar di rumah dari tanggal 16 sampai dengan 29 Maret 2020.

Untuk pembelajaran tatap muka diganti dengan KBM Kelas Maya melalui portal belajar. kemdikbud.go.id yang dikembangkan Pustekkom dan Pusdatin Kemendikbud RI atau aplikasi Ruang Guru.

“Kepala sekolah beserta guru agar menyosialisasikan instruksi ini kepada orang tua murid dan masyarakat,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Minggu (15/3/2020) seraya membenarkan pihaknya meliburkan sekolah.

BACA JUGA:

. Antisipasi Covid-19, Dinkes Pandeglang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pusat Keramaian

. Warga Pandeglang Tak Tahu Ada Larangan Care Free Day

. Antisipasi Pasien Corona, RSUD Pandeglang Aktifkan Lagi Ruang Isolasi

Hal tersebut, kata dia, salah satu upaya dalam mencegah penyebaran wabah virus corona yang kini ditetapkan sebagai KLB di Banten dan bencana nasional.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Pandeglang, Taufik Hidayat mengaku, belum mengetahui adanya instruksi Bupati Pandeglang yang beredar terkait diliburkannya aktivitas siswa di sekolah dan dilakukan KBM di rumah.

“Saya koordinasikan dulu dengan staf Dindik,” katanya.

Ketua PGRI Kecamatan Pagelaran, Naoval membenarkan, telah mendapatkan sebaran instruksi Bupati Pandeglang dari Ketua PGRI Pandeglang, terkait diliburkannya sekolah sejak tanggal 16 hingga 29 Maret nanti. Namun saat ini pihaknya belum mengambil kesimpulan, karena masih menunggu surat resminya.

“Iya benar saya juga dapat edaran ini. Tapi bukan bentuk surat resmi, baru sebatas tulisan melakui pensan singkat di grup WhatsApp PGRI,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.