Bupati Pandeglang Kabarkan Ada Warganya yang Diisolasi di RSUD Berkah

  • Whatsapp
PDP corona pandeglang
Cuplikan video yang menayangkian petugas medis dengan alat kelangkapan diri dari virus corona menuju ambulan di RSUD Berkah, Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Sebuah tayangan video yang menunjukan petugas kesehatan mengenakan seragam pengaman virus corona dan hendak membawa kendaraan ambulan milik Pemkab Pandeglang, membuat masyarakat di Kota Badak itu resah.

Video yang berdurasi sekitar 6 detik itu, beredar di sejumlah akun media sosial, seperti di grup-grup WhatsApp, nampak dalam video itu dua orang petugas kesehatan berseragam pengaman lengkap hendak membawa pasien yang seolah terjangkit virus corona.

Bacaan Lainnya

Selang beberapa jam setelah video itu diperbincangan netizen di media sosial, Bupati Pandeglang, Irna Narulita melalui akun instagramnya irnadimyati membuat statemen  yang menyatakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, telah menerima pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona berusia 1,4 tahun rujukan dari Puskesmas Jiput.

Dikutip dari postingan Instagram irnadimyati, kronologis anak tersebut baru pulang dari bandara ikut menjemput neneknya yang datang dari Malaysia. Karena di rumah sakit (RS) rujukan yang ditunjuk, seperti RSUD Dradjat Prawiranegara dan RSUD Kabupaten Tanggerang sudah tidak dapat menerima karena penuh.

Sekarang dalam proses pemeriksaan rontgen dan laboratorium. Pasien akan diisolasi di ruang perawatan anak. Untuk memastikan pasien terinfeksi corona virus harus dilakukan pemeriksaan lab yang hanya bisa dilakukan di litbangkes Jakarta.

“Semoga hasil labnya negatif. Kepada seluruh masyarakat mohon dalam 14 hari ke depan, untuk beraktivitas di dalam rumah,” ungkap Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada akun instagramnya, irnadimyati.

BACA JUGA:

. Cegah Corona,  Karyawan PLTU 2 Labuan Pandeglang Cek Suhu Tubuh

. Antisipasi Pasien Corona, RSUD Pandeglang Aktifkan Lagi Ruang Isolasi

. Cegah Covid 19, Bupati Pandeglang Tunda Kunker

Saat dikonfirmasi melalui whatsappnya, Irna mengakui membuat postingan pada akun instagram irnadimyati itu. “Ya” jawan Irna dalam pesan singkatnya melalui akun WhatsAppnya, Selasa (17/3/2020).

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, R Dewi Setiani belum menjawab secara rinci saat dimintai keterangan melalui pesan singkat WhatsApp terkait beredarnya video petugas berseragam lengkap seolah hendak membawa pasien virus corona dalam kendaraan ambulan.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.