Bupati Pandeglang Ajak Warga Konsumsi Ikan

  • Whatsapp
Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita mengajak warganya gemar makan ikan pada program Gemarikan di Kecamatan Keroncong.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Bupati Pandeglang, Banten Irna Narulita mengajak masyarakatnya untuk gemar mengonsumsi ikan setiap hari. Karena ikan banyak memiliki kandungan gizi, sehingga bagus untuk pertumbuhan.

Ajakan tersebut disampaikan Irna pada acara Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) di Kecamatan Keroncong, Pandeglang, Banten, Selasa (10/9/2019). Gemarikan digelar dalam mendorong kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pandeglang, Banten,

Bacaan Lainnya

“Ikan banyak sekali kandungan gizi yang dapat menyehatkan tubuh dan meningkatkan kecerdasan otak. Masyarakat Pandeglang harus gemar makan ikan supaya sehat dan cerdas,” ungkap Irna.

BACA JUGA:

. Kekeringan di Pandeglang Meluas, Bupati Masih Cari Solusi

. Bupati Pandeglang Warning Kontraktor Proyek Jalan Tanjung Lesung

. Bupati Pandeglang Ajak Anggota DPRD yang Baru Bersinergi

Menurut Irna, mengonsumsi ikan bukan hanya untuk anak-anak, tapi ibu hamil juga harus dibiasakan mengonsumsi ikan tersebut. “Ibu hamil harus banyak makan ikan, supaya janin dalam kandungan butuh dapat asupan gizi yang cukup sehingga akan membentuk janin yang sehat dan kuat,” katanya.

Menurutnya, ikan banyak sekali kandungan gizi yang dapat dimanfaakan untuk kesehatan tubuh, dan meningkatkan kecerdasan anak karena mengandung OM3. “Warga harus faham perkembangan anak, harus mengenalkan pentingnya konsumsi ikan kepada anak agar mereka menyukainya,” ujar Irna.

Irna juga menghimbau, sebagai orang tua harusnya dapat menjaga pola makan yang sehat seperti mengonsumsi ikan. Hal ini kata Irna, akan mendorong anak-akan menyukai ikan. “Kita harus ingat masa depan anak lebih penting, sehingga kita tidak meninggalkan anak yang lemah,” tambahnya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang, Banten,  Wowon Dirman mengakui, mengonsumsi ikan dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan kecerdasan otak. “Idealnya setiap orang harus mengonsumsi ikan 41 Kg/perkapita/tahun,” jelasnya. (Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.