Bupati Pandeglang Ajak Anggota DPRD yang Baru Bersinergi

  • Whatsapp
Prosesi pelantikan anggota DPRD Pandeglang periode 2019-2024.

REDAKSI24.COM – Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita menginginkan anggota DPRD yang baru saja dilantik bisa sejalan dengan eksekutif dalam membangun daerah. Sebab jika Eksekutif dan Legislatif tidak harmonis, menurut Irna, pembangunan tidak akan berjalan optimal.

“Kami ingin ada harmonisasi antara eksekutif dengan legislatif. Supaya pembangunan bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Bupati Irna, Selasa (27/8/2019).

Bacaan Lainnya

Selain menginginkan bisa sejalan dengan Eksekutif, Irna juga mengharapkan anggota legislatif periode 2019-2024 bisa menindaklanjuti program kerja yang belum terealisasikan. Selain melanjutkan yang sudah dirintis, Irna juga berharap sinegritas antara legislatif dan eksekutif terus terjalin baik.

“Saya juga yakin dan percaya untuk tiga pungsi DPRD, baik itu pengawasannya, budgeting, dan legislasinya bisa berjalan dengan baik bersama pemerintah,” harapnya.

BACA JUGA:

. Mahasiswa Sebut Anggota DPRD Pandeglang yang Lama Gagal Fokus

. Tb Udi Zuhdi Pimpin Sementara DPRD Pandeglang

. Dilantik, Caleg Nasdem DPRD Pandeglang Naik Vespa

Mantan anggota DPR RI tersebut mengaku agar sinegritas yang sudah dibangun terus terjalin dengan baik, koordinasi dan komunikasi yang mesti dilakukan agar lebih baik lagi dengan anggota DPRD yang baru.

“Jika eksekutif dan legislatifnya tidak akur dapat dipastikan nantinya banyak program yang terhambat,” ujarnya.

Sementara salah satu anggota DPRD Pandeglang yang baru dilantik, Miftahul Parid Sukur mengakui, pembangunan daerah membutuhkan sinergi antara DPRD dan pemerintah. Namun begitu, kata dia, dewan tidak akan mengurangi sikap kritisnya terhadap kebijakan eksekutif yang dinilai tidak pro rakyat.

“Sinergitas legislatif dengan eksekutif memang harus terjalin. Namun ketika ada kebijakan eksekutif yang tidak pro rakyat, tetap akan kami kritisi,” ujarnya.(Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.