Bupati Lebak Panggil Perusahaan Tambang Pasir Yang Cemari Lingkungan

oleh -
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya berikan keterang pers.

LEBAK, REDAKSI24.COM- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya akan memanggil para pengusaha tambang pasir di wilayah Kabupaten Lebak, khususnya perusahaan galian pasir yang ada di Desa Cimarga, Kecamatan Cimarga.

Pasalnya, limbah tambang pasir yang berupa lumpur di wilayah tersebut telah mencemari lingkungan dengan menutupi ruas Jalan Raya Leuwidamar. “Hari Jum’at ini Saya akan panggil pengusaha tambang pasir tersebut untuk mengetahui apakah mereka memiliki izin atau tidak ,” kata Bupati Lebak kepada Redaksi24.com, Kamis malam (31/10/2019).

Karena kata Bupati, dengan terjadinya pencemaran yang menutupi Jalan Raya Leuwidamar, Kampung Pasir Roko, Desa Cimarga, Kecamatan Cimarga, tentu telah merugikan masyarakat.
“Bisa saja masyarakat yang melintas di jalan itu tergelincir dan jatuh dari kendaraannya, karena limbah yang memenuhi ruas jalan tersebut sangat licin,” kata Bupati.

Selain itu, limbah galian pasir tersebut juga membawa dampak yang buruk bagi industri pariwisata unggulan di daerah Lebak. Mengingat Jalan Raya Leuwidamar merupakan salah satu akses menuju Destinasi Wisata Suku Adat Baduy.

BACA JUGA:

Jalan Raya Leuwidamar Lebak Tercemar Limbah Galian Pasir

Sungai Ciujung Lebak Tercemar, Warga Mulai Gatal-Gatal

Untuk itu kata Bupati, ketika dirinya memdengar kejadian tersebut, langsung meminta kepada petugas Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup agar turun ke lokasi guna mengatasinya.

”Saya sudah kerahkan petugas Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan pengerukan atau normalisasi Jalan Raya Leuwidamar yang tertutup lumpuh atau limbah galian pasir,” pungkas Bupati. (Yusuf/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.