Bupati Lebak Monitoring Pelaksanaan Pilkades Serentak

  • Whatsapp
Pilkades Lebak
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama Forkopimda monitoring Pilkades Serentak

LEBAK, REDAKSI24.COM – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama Unsur Forkopimda Lebak, melakukan monitoring Pemilihan Kepala Desa serentak yang digelar di 10 desa yang tersebar di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (22/10/2019).

Monitoring tersebut dilakukan Bupati di GOR Ona Rangkasbitung, yang menjadi salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak.

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati Lebak, usai melakukan monitoring, berdasarkan pemantauan yang dilakukan oleh Pemkab Lebak beserta Forkopimda, pemgutan suara di beberapa TPS merlansung aman, tertib dan lancar.

“Alhamdulillah sejauh ini proses pemungutan suara berjalan lancar. Mudah-midahan hingga penghitungan manti tidak ada masalah,”ungkap Bupati.

Bupati Lebak juga berpesan kepada seluruh calon Kepala Desa untuk siap menang dan siap kalah. Serta mengajak seluruh pendukungnya untuk
tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

” Sebuah jabatan adalah amanah dan takdir dari Allah. Artinya manusia hanya bisa ikhtiar. Dan siapapun yang terpilih harus didukung untuk sama-sama membangun desa,” ujar Iti.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lebak, Ajun Komisari Besar Polisi, Firman Andreanto mengatakan hal yang sama. Bahwa pelaksanaan Pilkades di Lebak berjalan baik.

BACA JUGA:

22 Oktober 2019, Lebak Gelar Pilkades Serentak

1000 Personil TNI-Polri Disiagakan Untuk Pilkades Serentak di Lebak

36 Calon Kepala Desa Di Lebak Deklarasi Damai

Begitupula dengan Camat Rangkasbitung, Yadi Basari Gunawan. Ia meminta kepada kepala desa terpilih agar berkomitmen untuk melaksanakan program-program yang pernah dikampanyekan. ” Siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa Rangkasbitung nanti, harus mampu melaksanakan visi misi yang telah disampaikan kepada masyarakat dengan baik,” pungkas Camat Rangkasbitung.

Adalun jumlah pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung sebanyak 7348 pemilih, dengan rincian pemilih laki-laki 3701 orang dan perempuan 3647 orang, serta jumlah kobong disediakan sebanyak 20 kobong TPS. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.