Bupati Lebak Jalani Isolasi karena Diisukan Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Merasa banyak kontak dengan orang, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang pada 15 Maret 2020 lalu mengikuti Kongres ke V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, menjalani masa isolasi selama 14 hari di rumahnya di Jalan Raya Pandeglang, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Hasil dari isolasi dan pemeriksaan swab test (pengambilan sample lendir dari saluran penapasan), kata Bupati, dirinya dinyatakan negatif dari virus corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

” Saya merasa melakukan kontak dengan banyak orang. karena itu saya mengisolasi diri selama 14 hari di rumah,” kata Bupati Lebak melalui vidio berdurasi 5 menit 18 detik dilaman media sosial pribadinya pada Senin (30/3/2020).

Hal itu dilakukan, kata Bupati, karena akhir-akhir ini masyarakat banyak bertanya, dan ada juga yang mengisukan dirinya positif terinfeksi virus Corona. Tapi, Alhamdulillah, dirinya sehat-sehat saja.

BACA JUGA:

Dinkes Minta Puskesmas di Lebak Tingkatkan Kewaspadaan Virus Corona

Mulai 1 April, PT KAI Setop Sementara Layanan Kereta Rangkasbitung – Merak

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berterimakasih kepada para tim medis yang telah berjuang menangani pasien-pasien yang terpapar Virus Corona. Dan juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan sosial distancing serta bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

” Di Kabupaten Lebak sendiri Alhamdulillah masih belum ada masyarakat yang terpapar Virus Corona, saya harap tetap tidak ada. Saya juga mengimbau agar masyarakat tetap jaga jarak, mengikuti imbauan dari Pemerintah untuk melakukan sosial distancing atau menjaga jarak guna memutus penyebaran Virus berbahaya tersebut,” pungkasnya (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.