Bupati Lebak Ajak Pemuda Jadi Pahlawan Masa Kini

oleh -
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

LEBAK, REDAKSI24.COM,- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya kaum pemuda untuk menjadi seorang pahlawan di era revolusi industri 4.0 ini.

“Dulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan keselamatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional,” kata Bupati Lebak, dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu (10/11/2019).

Lebih lanjut Bupati 2 periode ini mengatakan, melalui peringatan Hari Pahlawan, mari bersama-sama membangkitkan semangat berinovasi untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan ini, “Jadilah pahlawan masa kini yang mempunyai kepedulian terhadap sesama”.

Dalam penutupan sambutannya, Bupati Lebak mengajak seluruh masyarakat untuk terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

” Mari kita bersama-sama berjuang membangun negeri, meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi tercapainya bangsa yang maju dan sejahtera,” tandasnya.

BACA JUGA:

Bupati Lebak Ajak Masyarakat Aktualisasikan keteladanan Nabi Muhammad SAW

Sementara itu salah satu anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Lebak, Rosad mengatakan, bersyukur dengan sisa umurnya masih bisa membaktikan diri untuk kesejahteraan bangsa dan negara.

“Kami harap kita semua dan seluruh warga negara Indonesia bersama-sama bahu-membahu memajukan bangsa ini, tanpa melihat siapa dan darimana. Mari kita hapuskan penjajahan di muka bumi ini,” pungkas Rosad, yanv juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pejabat negara yang telsh menghargai dan menghormati para veteran sebagai pejuang bangsa.

Setelah Upacara Peringatan Hari Pahlawan selesai, Bupati Lebak beserta rombongan melakukan ziarah ke makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawa Sirna Rana Rangkasbitung, Lebak, dengan melakukan penaburan bunga. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *