Bupati Lebak Ajak Masyarakat Do’akan Korban Banjir Bandang

oleh -
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya sedang memberi sambutan.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendoakan korban banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Bayah dan Cibeber.

” Semoga masyarakat yang terkena musibah banjir diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini,” kata Bupati Lebak disela-sela kegiatan mancing bareng di Situ Cilembun, Warunggunung Kabupaten Lebak, Sabtu (7/12/2019).

Iti mengatakan, dirinya juga secara langsung telah menginstruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak untuk segera memberikan bantuan tanggap darurat, dan menginvetarisir jumlah kerusakan akibat bencana tersebut.

BPBD harus segera ke lokasi mengevakuasi, menginvetarisir, dan memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana,” tegas Bupati Lebak.

BACA JUGA:

Banjir Bandang Terjang 2 Kecamatan di Lebak

Ratusan Rumah Dan Jembatan di 2 Kecamatan Kabupaten Lebak Rusak Parah

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi mengatakan, pihaknya saat ini sudah terjun ke lokasi bencana mengevakuasi, dan menginventarisir jumlah kerugian. Saat ini pihaknya mencatat lebih dari 150 rumah terendam oleh banjir bandang tersebut, 3 jembatan penghubung putus, dan beberapa akses jalan tertimbun longsor.

” Sejak malam kemarin, setelah menerima laporan bencana kami langung mengerahkan regu untuk memberikan bantuan tanggap darurat dan lebih memprioritaskan keselamatan masyarakat,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.