Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Tangerang 2021

oleh -
Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Tangerang 2021 gembira haru A Zaki Iskandar HUT RI 76
Paskibraka Kabupaten Tangerang yang dikukuhkan jumlahnya sebanyak 16 pelajar SMA sederajat. Mereka terdiri dari 6 putra dan 10 putri, serta 8 anggota TNI.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Bupati Tangerang, Banten, A  Zaki Iskandar mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tangerang Tahun 2021. Pengukuhan digelar di Pendopo Bupati Tangerang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Minggu (15/8/2021).

Dalam pengukuhan tersebut, bupati bertindak langsung sebagai pembina upacara. Sementara Paskibraka yang dikukuhkan jumlahnya sebanyak 16 pelajar SMA sederajat. Mereka terdiri dari 6 putra dan 10 putri, serta 8 anggota TNI.

“Saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2021. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” kata Zaki.

Penyelenggaraan upacara HUT ke 76 RI digelar secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) selama Pandemi COVID-19. Dan mengikuti arahan dan petunjuk dari Istana Negara.

BACA JUGA: Gebyar Muharram, Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tangerang Gelar Vaksinasi Massal

Suasana gembira bercampur haru terpancar jelas dari raut wajah para orang tua yang menyaksikan prosesi pengukuhan anak-anaknya menjadi Paskibraka. Dengan menempati ruang berbeda, para orang tua Paskibraka secara seksama mengamati anaknya melalui virtual yang sedang berbaris di tengah ruangan pendopo.

Seperti yang dirasakan pasangan suami isteri, Agung Firmansyah dan Nia Anggriani dari Citra Raya, Kabupaten Tangerang. Keduanya nampak gembira bercampur dengan haru dengan putranya bernama Altaira Razaqa, siswa SMAN 3 Kabupaten Tangerang yang masuk dalam Paskibraka.

“Walau kami saksikan secara virtual, tapi kami melihatnya sangat bahagia karena putra kami sudah dipercaya untuk mengibarkan bendera pusaka pada HUT RI tahun ini,” ujar Agung dengan rasa bangga.

Lanjutnya, sudah hampir satu minggu berpisah mengingat anaknya dikarantina untuk mengikuti latihan sebagai calon Paskibraka. Ia pun berpesan, semoga putranya tersebut dapat lebih mandiri dan lebih dewasa ke depannya.

“Pesan abi dan bunda untuk Altaira, lebih dewasa, lebih semangat, lebih rajin dan lebih giat belajar. Mudah-mudahan dengan Altaira menjadi Paskibraka di Kabupaten Tangerang tahun 2021 dapat menjadi motivasi. Semoga dapat menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA: Tinggal di Gubuk Reot, Keluarga Miskin di Kabupaten Tangerang Tak Pernah Terima Bansos

Selain itu, raut gembira dan bangga juga terpancar jelas dari wajah pasangan Burhan Widjaya dan Angela. Pasangan itupun penuh seksama menyaksikan putranya yaitu Hans Widjaya, berusia 16 tahun, siswa SMAK Penabur Gading Serpong yang masuk dalam Paskibraka 2021.

Dia terlihat sangat serius menyaksikan jalannya prosesi pelantikan, mulai dari pembacaan ikrar seluruh Paskibraka, kemudian dilanjutnya dengan mencium bendera merah putih secara bergiliran oleh Paskibraka.

“Kami sangat merasa bangga, karena putra sulung kami dipercaya untuk mengibarkan bendera pusaka pada saat acara kemerdekaan Indonesia tahun 2021. Pesan untuk Hans, selalu jaga kesehatan dan selalu semangat,” ujar Burhan.

Setelah prosesi pengukuhan, seluruh anggota Paskibraka telah dinyatakan resmi dipercaya untuk mengibarkan bendera merah putih pada upacara perayaan HUT RI Ke-76 tahun tingkat Kabupaten Tangerang.

Turut hadir dalam pengukuhan Paskibraka 2021 Kapolresta Tangerang, Dansat Rudal 003 Cikupa, Dansat Radar 211 Mauk, Dandim Tigaraksa 0510, Wakapolres Metro Tangsel, Wakapolres Metro Kota Tangerang, Sekda Kabupaten Tangerang, dan beberapa Kepala OPD.(Rilis/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.