Bukit Waruwangi Cinangka Serang Surga Dunia Bagi Wisatawan

  • Whatsapp
Pengunjung menikamti keindahan alam Bukit Waruwangi Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Kampung Wisata Bukit Waruwangi di Gunung Rangkong Desa Bantar Waru, Bantar Wangi serta Desa Cibojong, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, menjadi surga dunia bagi para wisatawan.

Kepala Desa Bantar Waru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Oman mengungkapkan, wisata alam ini diresmikan Mantan Menteri Neraga Perumahan Rakyat, Siswono Yudo Husodo pada tahun 2019.

Bacaan Lainnya

“Wisata alam Bukit Waruwangi memiliki luas lahan lebih dari 120 hektar,” katanya.

BACA JUGA:

. Menikmati Pesona Laut Carita dari Rumah Pohon Tahura Pandeglang

Pengunjung Bukit Waruwangi, M Asep Rahmatullah mengaku sudah dua kali berkunjung ke wisata alam ini. Bukit Waruwangi dan Gunung Rangkong memiliki sumber daya alam (SDA) yang eksotis dan potensial, berupa air, tanah, hutan yang luas, dan banyak  satwa yang perlu dijaga dan dilindungi.

“Di tempat ini ada rusa, sapi, kerbau. Katanya akan dikembangkan menjadi kebun binatang, nantinya juga ada kolam renang dan arena bermain playing foks,” ungkapnya kepada Redaksi24.com di Serang, Minggu (22/9/2019).

Asep mengaku telah berdiskusi dengan aparatur Desa Bantar Waru bernama Herlan. Dia mengakui perlu akselerasi pembangunan fasilitas sarana penunjang yang baik di wisata alam Bukit Waruwangi, baik jalan, penerangan, serta pengembangan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Kami berharap Bukit Waru Wangi menjadi maju dan terkenal sebagai salah satu tujuan wisata alam di Kabupaten Serang, ” imbuhnya.

Asep berharap potensi wisata alam itu juga membawa berkah bagi peningkatan ekonomi masyarakat di Banten, khususnya warga Kecamatan Cinangka. Karena itu dia mengingatkan semua pihak, termasuk pemerintah daerah untuk mendukung objek wisata alam tersebut.

“Banten adalah atlantis surga dunia dengan keindahan alamnya,” imbuh Asep.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.