Buka Muprov VI Kadin Banten, Andika Minta Kadin Jaga Iklim Investasi Banten

oleh -
Buka Muprov VI Kadin Banten, Andika Minta Kadin Jaga Iklim Investasi Banten
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

SERANG,REDAKSI24.COM–Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengajak para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten untuk menjaga iklim investasi di provinsi Banten. Hal tersebut diungkapkan Andika saat membuka acara Musyawarah Provinsi (Muprov) VI Kadin Banten bertajuk Banten Bangkit di Masa Pandemi di Atria Hotel, Tangerang, Senin (22/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi dan Keanggotaan Eka Sastra, Wakil Ketua Kadin Banten Amir Hamzah, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Anggota DPR RI Tb Haerul Jaman, Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, dan tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA: Dirkrimsus Polda Banten Sita Uang Puluhan Juta Rupiah Yang Diduga Hasil Pungli Sertifikat Tanah di Kantor BPN Lebak

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Banten mengatakan, selama dua tahun terakhir akibat adanya pandemi COVID-19 banyak pelaku usaha terdampak. Menurut Andika hal itu jelas sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Banten. 

BACA JUGA: Kadin Harap Perpanjangan PPKM Darurat Jangan Sampai Matikan Sektor Usaha

“Diawal pandemi COVID-19, pertumbuhan ekonomi di Banten terkontraksi hingga -3,33 persen. Namun alhamdulillah saat ini ada geliat ekonomi Banten yang telah merangkak hingga 8,89 persen. Ini di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.

BACA JUGA: Minta Kejelasan Kasus Mafia Tanah, Warga Pantura Datangi Kejati Banten

Merangkaknya pertumbuhan ekonomi, kata Andika sebagai bentuk semua stakeholder seperti Pemprov, Pemerintah Daerah dan termasuk para pengusaha berkomitmen menjaga geliat investasi. 

“Ini berkat komitmen semuanya menjaga geliat investasi di Provinsi Banten,” terangnya. 

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, geliat investasi ditunjukkan dengan ada perbaikan. Tahun 2021 nilai investasi di Banten mencapai Rp73 triliun.

“Tentu kami berharap Kadin bisa menjaga iklim investasi di wilayah Banten,” katanya. 

“Kami berharap bisa tetap menjaga kebersamaan, mau bagaimanapun Kadin merupakan mitra strategis Pemerintah,” tambah Andika.  

Wakil Ketua Kadin Banten Bidang Organisasi dan Tatalaksana Kadin Banten Amir Hamzah mengatakan, pelaksanaan Muprov VI Kadin Banten diperiodesasi kedua Mulyadi Jayabaya lebih cepat.  

“Ini dilakukan karena Ketua Umum Jayabaya dipercaya menjadi jajaran Wakil Ketua Umum di Kadin Indonesia,” terangnya. 

Amir menjelaskan, pengusaha di tengah pandemi terdampak. Pihaknya melihat upaya Pemprov dan Pemkab se Provinsi Banten secara massif melaksanakan program vaksinasi.

“Jalanan sudah kembali macet. Itu tanda pemulihan ekonomi Banten berjalan dengan baik,” katanya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.