BPP-KTT Klaim Deklarasi Kota Baru Tangerang Tengah Keinginan Masyarakat Kearah Lebih Baik

oleh -
BPP-KTT Klaim Deklarasi Kota Baru Tangerang Tengah Keinginan Masyarakat Kearah Lebih Baik

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Badan Persiapan Kota Baru Tangerang Tengah (BPP-KTT) mengklaim deklarasikan Kota Baru Tangerang Tengah pada Minggu, (21/11/2021) kemarin berdasarkan aspirasi dan keinginan masyarakat. Pemekaran wilayah tersebut menurut BPP-KTT untuk mendapatkan kesejahteraan serta pelayanan yang lebih baik.

Ketua BPP-KTT, Nurdin HM. Satibi menjelaskan, saat ini situasi teritorial, pertumbuhan penduduk dan pembangunan di Kota Baru Tangerang Tengah yang terdiri dari 5 kecamatan yaitu, Pagedangan, Cisauk, Curug, Kelapa Dua dan Legok. Melihat kondìsi tersebut maka dengan dilandasi oleh Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 dan 23 tahun 2014 tentang pemberian pelayanan dan kesejahteraan masyarakat kearah lebih baik maka keberadaan Daerah Otonomi Baru yakni Tangerang Tengah sudah sangat relevan..

BACA JUGA: Awas, 5 Kecamatan Ini Tertinggi Demam Berdarah di Kabupaten Tangerang

“Seiring perkembangan pembangunan penduduk dan pembangunan yang sangat signifikan, ini sudah sangat relevan untuk segera mendorong pembentukan Kota Baru Tangerang Tengah,” ujar satibi

BACA JUGA: Pengamat: Warga Pantura Kabupaten Tangerang Sudah Menderita Akibat Mafia Tanah, Lindungi Jangan Dipingpong

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Akmaludin Nugraha mengungkapkan, terkait deklarasi pemekaran wilayah Tangerang tengah ini adalah hasil dari aspirasi dan masyarakat, bukan hanya mengikuti tren tapi tujuan utamanya memperbaiki pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi, sesuai peraturan terkait otonomi daerah apalagi Pendapat Asli Daerah (PAD) yang mencakup 5 kecamatan ini cukup lumayan besar yaitu sebesar Rp.700 miliar per tahun.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sebut Perkim Tidak Tegas Para Pengembang Pelanggar Perda

“Mudah-mudahan dengan deklarasi ini bisa terwujud Kota Tangerang Tengah, kami hanya bisa mengamini, siap mengawal dan siap memperjuangkan karena ini bagian dari penyerapan aspirasi di dapil 6, Insyaallah memenuhi syarat,” ungkap pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Sementara itu Anwar sebagai inisiator acara deklarasi tersebut mengatakan, Seiring dengan regulasi pemerintah pusat, kami presidium hanya sebagai wadah perkumpulan aspirasi masyarakat yang mewakili masyarakat wilayah untuk pemekaran, Adapun kebijakan kami akan mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku. 

“Sekarang naskah akademik akan kami susun, nanti kita akan kaji baik secara kultur sosial, budaya ekonomi, geografis akan terbentuk oleh tim pakar yang kami susun,” tandasnya (Deri/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.