BPN Kabupaten Tangerang Abaikan Panggilan DPRD Terkait Dugaan Maraknya Pemalsuan NIB

  • Whatsapp
Dprd kabupeten tangerang
Rapat komisi I DPRD Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang abaikan panggilan Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang untuk melaksanakan Hearing atau rapat dengar pendapat di Gedung Eks DPRD Kabupaten Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Banten Kamis (24/9/2020). 

Pemanggilan tersebut dilakukan, terkait dengan dugaan maraknya pemalsuan penerbitan Nomor Induk Bidang (NIB) tanah di Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang,  Wahyu Nugraha mengatakan, pihaknya akan menjadwalkan ulang kegiatan rapat dengar pendapat tersebut. “Kami akan menjadwalkan ulang. Kita akan kembali koordinasi dengan pihak BPN, kita akan tanyain lagi, kapan kesiapan mereka untuk bisa hadir,” ujar Wahyu Kamis (24/9/2020). 

Seperti diketahui Hearing itu perlu dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari aksi masyarakat yang menggeruduk kantor ATR/BPN dan kantor DPRD Kota Tangerang pada Kamis  (27/8/2020) lalu.

BACA JUGA: Warga Pantura Yang Tanahnya Dicaplok Mafia Geruduk BPN dan DPRD Kabupaten Tangerang

Dimana, pada saat itu masyarakat Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga mendesak pihak ATR/BPN memberikan penjelasan persoalan penerbitan NIB. 

Selain itu, masyarakat juga mendesak DPRD Kabupaten Tangerang untuk segera memanggil pihak ATR/BPN terkait permasalahan NIB yang dinilai merugikan masyarakat.

BACA JUGA: Warga Pantura Desak BPN Tangkap Oknum Internal Yang Terlibat Serobot Tanah Mereka

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Tangerang, Gembong Joko Wuryanto yang dikonfirmasi masalah tersebut melalui telpone selulernya oleh Redaksi24.com enggan merespon. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.