BPD Minta Kades Pasanggrahan Pekerjakan Lagi Staf yang Dipecat

oleh -
BPD Minta Kades Pasanggrahan Pekerjakan Lagi Staf yang Dipecat kecamatan solear kabupaten tangerang maladministrasi
Dalam surat bernomor: 029/BPD/Ds-Psg/XI/2021, Ketua BPD Pasanggrahan, Tatang Sumarna meminta Kades membuat surat kepada seluruh staf desa yang diberhentikan untuk bekerja kembali.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, melayangkan surat himbauan kepada kepala desa (Kades) yang baru.

Dalam surat bernomor: 029/BPD/Ds-Psg/XI/2021, Ketua BPD Pasanggrahan, Tatang Sumarna meminta Kades membuat surat kepada seluruh staf desa yang diberhentikan untuk bekerja kembali sebelum staf desa baru memiliki Surat Keputusan (SK) pengangkatan sesuai Permendagri nomor 67 tahun 2017.

Selain itu, menurut Tatang Sumarna dalam surat resminya, meminta Kades Pasanggrahan agar segera mengaktifkan kembali staf desa yang memiliki SK resmi, agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu serta meminimalisir terjadinya maladministrasi.

“Kami meminta agar Kades Pasanggrahan melaksanakan sesuai dengan tahapan yang tertuang dalam Permendagri nomor 67 tahun 2017 agar tidak terjadi kekisruhan perangkat desa,” ungkap Tatang Sumarna kepada Redaksi24.com, Rabu (3/11/2021).

BACA JUGA: BPD Kuatkan Dugaan Maladministrasi Pemerintah Desa Pasanggrahan

Ditegaskan Tatang Sumarna, surat himbauan ini ditembuskan kepada Camat Solear dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, Pemerintah Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, dinilai telah melakukan maladministrasi. Penilaian itu menyusul adanya surat keterangan tertentu untuk warga Perumahan Taman Kirana Surya yang dikeluarkan aparatur desa tersebut.

Namun diketahui, surat keterangan bernomor: 474/…../SKT/Ds.Psg/X/2021 itu, bukan ditandatangani Kades atau Sekretaris Desa (Sekdes) Pasanggrahan. Surat keterangan tertentu bagi warga itu justru hanya ditandatangani staf desa yang baru.

Padahal sejumlah staf Desa Pasanggrahan yang baru itu, hingga kini belum memiliki Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang direkomendasikan Camat Solear selaku pembina dan pengawas pemerintah desa.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.