BPD Laporkan Kades Klutuk Ke Inspektorat

oleh -
Ketua BPD Klutuk Kholil (kanan) memberikan laporan kepada pegawai Inspektorat Kabupaten Tangerang, Rabu (27/3/2019).

MEKAR BARU — Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Klutuk melaporkan Kepala Desa (Kades) Klutuk Abas ke Inspektorat Kabupaten Tangerang, Rabu (27/03/2019). Laporan tersebut dilakukan terkait adanya dugaan penyelwengan Dana Desa (DD) pada anggaran Tahun 2018. Dalam surat tersebut, BPD meminta agar Inspektorat turun menghitung secara langsung serapan anggaran dana desa tahun 2018 yang lalu.

“Kami berharap agar Inspektorat secepatnya turun ke lapangan, dan menghitung berapa anggaran yang terserap” terang Ketua BPD Kholil saat ditemuai di halaman kantor Inspektorat Kabupaten Tangerang.

Kholil mengatakan, Dana Desa merupakan bantuan keuangan yang bersumber dari APBN dan APBD Kabupaten Tangerang, sehingga sudah seharusnya dikelola dengan baik, agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Menurut Kholil ketika kepala desa melakukan penyimpangan maka BPD yang merupakan wadah dari aspirasi masyarakat memiliki kewenangan untuk mengontrol kinerja kepala desa.

” Kami tidak akan main-main, karena warga Desa Klutuk sudah memberikan mandat kepada BPD, untuk meluruskan permasalahan ini” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Desa Klutuk kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang berinisial (AB) yang diduga menyelewengkan Dana Desa Tahun Anggaran 2018. AB yang telah menjabat selama empat tahun ini, diduga telah  menyelewengkan Dana Desa Klutuk dengan tidak merealisasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, . (Hrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *