BPBD Utamakan Penyemprotan Disinfektan di Pasar-Pasar Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Penyemprotan Disinfektan
Penyemprotan disinfektan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Guna mewaspadai penyebaran pandemi Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pusat perbelanjaan pasar Gudang Tigaraksa dan Pasar Modern Kelapa Dua, pada Senin (23/3/2020).

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Sapto menuturkan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebarluasan Covid 19 khususnya di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan gedung perkantoran di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Kata dia, pihaknya tidak bekerja sendiri, untuk tempat yang berskala kecil BPBD juga dibantu oleh PMI Kabupaten Tangerang menggunakan alat semprot yang berukuran kecil.

BACA JUGA:

Gubernur Banten Kerahkan Tim Gugus Tugas ke Tangerang Raya

Waspada Covid19, Satlantas Polresta Tangerang Cek Suhu Tubuh Wartawan

“Ini untuk mencegah penularan yang lebih luas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena itu kami melakukan penyemprotan di
disinfektan di beberapa titik keramaian yang terindikasi terpapar,” tuturnya

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD kabupaten Tangerang Kosrudin mengungkapkan, dari sekitar 20 pasar di Kabupaten Tangerang, dalam sehari pihaknya menargetkan akan melakukan penyemprotan pasar di dua pasar. Rencananya, penyemprotan disinfektan ini juga akan dilaksanakan secara serentak dalam waktu satu dua minggu ke depan.

“Kami lakukan penyemprotan di area yang paling banyak dikunjungi orang seperti pasar tempat-tempat umum yang lain seperti terminal, tempat ibadah, dan sekolah guna untuk memutus penyebaran Corona,” kata dia

Ia juga berharap, masyarakat bukan tetap tinggal di rumah. Menurutnya, percuma saja dilakukan penyemprotan disinfektan jika masyarakat tidak memiliki kesadaran untuk tinggal di rumah.

“Untuk sementara ini masyarakat harus patuh untuk tetap dirumah, bahkan tinggal di rumah itu sampai tanggal 29 Mei yang akan datang, jadi supaya semua aman dan bisa terkendali,” tutupnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Kepada yg terhormat pemerinth banten… saya selaku warga kab.tangerang merasa cemas melihat aktifitas di kebanyakan tempat yg berada di daerah rajeg pasr kemis dan sekitarnya… yg dimana tidak ada atau kurang respon terhadap wabah covid19 yg skarang lagi mewabah… dijalan2 raya masih ramai.. di pabrik2 masih sebagian besar beroperasi intinya seolah tidak ada apa2 apakah harus tunggu seperti jkt atau negara luar dulu yg dimana sudah darurat banyak yg terjangkit. Baru sepi atau bagaimana sy tidk menegrti.. saya mohon sosialisasinya dan solusinya supaya sy dan warga2 lain tidak cemas akan hal ini trimakasih..