BPBD Kabupaten Serang Siaga Banjir

oleh -
BPBD Kabupaten Serang
Personel BPBD Kabupaten Serang, Banten siaga menghadapi banjir awal tahun 2020.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Intensitas curah hujan yang tinggi menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian besar masyarakat Kabupaten Serang, Banten. Terlebih setelah hujan menyebabkan banjir di Desa Mekar Baru, Kecamatan Kopo dengan ketinggian air mencapai 50-70 Cm, Rabu (1/1/2020).

Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kepada Redaksi24.com melalui akun instagram humas.bpbd.serangkab, meminta warga Kabupaten Serang, khususnya yang tinggal di sekitar bantaran sungai untuk tetap tenang namun waspada.

“Terjadi banjir pada hari Rabu, 1 Januari 2020 di Kampung Panunggulan, Desa Mekar Baru, Kecamatan Kopo, dengan ketinggian air rata rata 50-70 Cm. Kami harap masyarakat tetap tenang dan waspada,” tulis Humas BPBD Kabupaten Serang pada akun instagramnya, Rabu (1/1/2020).

BACA JUGA:

. Dua Desa di Kabupaten Serang Terendam Banjir

. RS Qadr Dikepung Banjir, Puluhan Pasien Dievakuasi

. Sungai Cimanceuri Meluap, Ratusan Rumah di Pagedangan Terendam Banjir

Dari banjir tersebut, berdampak pada 200 hingga 300 rumah milik warga di Kecamatan Kopo terendam dengan ketinggian air rata rata 50-70 Cm. Selain itu juga dijelaskan, sebanyak kurang lebih 590 jiwa dievakuasi

Selain itu, Humas BPBD juga memperkirakan Kabupaten Serang masih akan dilanda hujan dengan intensitas yang tinggi. Untuk itu, masyarakat Kabupaten Serang diminta untuk berhati-hati dalam menjalankan aktivitas.

“Bila terjadi banjir segera hubungi nomor (0254) 200135 dan 200113,” demikian imbauan Humas BPBD Kabupaten Serang melalui akun isntagramnya.(Adi/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.