BPBD Imbau Warga Lebak Tetap Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim di Wilayahnya

  • Whatsapp
Ilustrasi cuaca ekstrim.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengimbau kepada warga yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak agar waspada terhadap cuaca ekstrem hujan deras yang disertai angin kencang yang akan melanda wilayah tersebut beberapa hari ini.

” Kita imbau agar warga Lebak tetap waspada terhadap potensi-potensi bencana yang disebabkan cuaca ekstrem tersebut. karena memang sampai hari ini ada beberapa wilayah Lebak yang masih diguyur hujan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi kepada Redaksi24.com, Minggu (3/5/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, berdasarkan prediksi BMKG, cuaca ekstrem akan terjadi hingga Minggu pertama di bulan Mei 2020. Adapun potensi bencana yang disebabkan oleh cuaca ekstrem tersebut yakni banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang.

” Berdasarkan prediksi BMKG, cuara ekstrem ini akan berakhir perhari ini, namun kami tetap imbau warga agar selalu waspada. Karena di Lebak, terdapat 12 titik rawan longsor, diantaranya di Kecamatan Lebak Gedong, Leuwidamar, Cilograng, Cipanas, Cimarga, dan Cibeber,” kata Kaprawi.

BACA JUGA:

Warga Lebakgedong Panik karena Menduga Terjadi Bencana Susulan

Mengenai jembatan darurat penghubung di Kampung Muara, Desa Ciladauen, Kecamatan Lebak Gedong, yang jebol akibat terjangan banjir bandang beberapa hari yang lalu, Ia mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim teknis untuk membantu memperbaiki jembatan penghubung tersebut.

” Kami sudah terjunkan tim teknis untuk memperbaiki jembatan darurat itu,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.