BPBD Berikan Penghagaan Kepada 15 Sekolah di Periuk

oleh -
TANGGAP BENCANA : Kepala UPT BPBD Kecamatan Periuk, Syahrizal memberikan penghargaan kepada 15 sekolah di wilayahnya yang membantu BPBD dalam melakukan sosialisasi dan simulasi penanggulangan bencana alam, bahaya kebakaran dan penyelamatan korban,, Senin (8/7/2019).

REDAKSi24.COM—Sebanyak 15 sekolah di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang menerima penghargaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Penghargaan diberikan karena ke 15 sekolah tersebut dinilai telah mendukung program BPBD Kota Tangerang dalam melakukan sosialisasi dan simulasi penanggulangan bencana alam, bahaya kebakaran dan penyelamatan korban.

“Penghargaan kami berikan sebagai wujud apresiasi kepada sekolah yang telah mengikuti sosialisasi dan simulasi penanggulangan bencana alam, bahaya kebakaran dan penyelamatan korban,” ujar Kepala UPT BPBD Kecamatan Periuk, Syahrizal, Senin (8/7/2019).

Syahrizal menjelaskan gedung sekolah di Kecamatan Periuk mayoritas bertingkat dua dan tiga. Kondisi ini lanjut Syahrizal , membuat  adanya pemahaman penanggulangan bencana alam sanga dibutuhkan.

“Kalau terjadi gempa, kebakaran dan lainnya maka anak-anak didik sudah memahami apa yang harus mereka lakukan dalam rangka penyelamatan diri,” ujar Syahrizal.

Menurut Syahrizal kedepan kegiatan sosialisasi dan simulasi penanggulangan bencana alam, bahaya kebakaran dan penyelamatan korban ini akan semakin digencarkan di sekolah-sekolah. Karena Syahrizal berharap para guru dan peserta didik dapat menularkan ilmu penanggulangan bencana alam kepada keluarga di rumah.

“Kegiatan serupa akan dilaksanakan di SD dan SMP negeri maupun swasta di wilayah Kecamatan Jatiuwung,” ucapnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *