BPBD Banten Sterilkan Tempat Tinggal IRT Positif Covid-19

  • Whatsapp
BPBD Banten
Petugas Satgas Covid-19 BPBD Provinsi Banten menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar rumah tinggal ibu rumah tangga yang positif covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Satgas dari BPBD Provinsi Banten melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi sekitar tempat tinggal Ibu Rumah Tangga (IRT) yang dinyatakan positif Covid-19, Kampung Parung Mayabon RT 03/06, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang Minggu, (10/5/2020).

Penyeterilan itu dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Selain penyemprotan, petugas BPBD juga membagikan hand sanitizer dan masker kepada tetangga sekitar rumah pasien.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana mengatakan, sesuai dengan arahan dari Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), untuk dilakukan penyeterilan di sekitar lokasi tempat pasien Covid-19 tinggal.

“Penyemprotan tidak hanya dilakukan di sini. Tetapi setiap ada kasus baru yang terkonfirmasi, maka tim dari BPBD akan terjun langsung ke lapangan untuk dilakukan penyemprotan,” ujar Nana, Minggu (10/5/2020).

BACA JUGA:

. Deteksi Covid-19 Lebih Cepat, Labkesda Provinsi Banten Sudah Bisa Uji PCR Mandiri

. Ada IRT Positif Covid-19, Kota Serang Belum Akan Terapkan PSBB

. Pemprov Banten Dinilai Tak Mampu Berinovasi Entaskan Pengangguran

Nana melanjutkan, dalam masa KLB Covid-19 di Provinsi Banten, pihaknya membentuk Satgas pencegahan Covid-19. Satgas ini akan selalu sigap dan siap ketika ada lokasi yang memang diharuskan dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Sejak awal Satgas kami masih terus bertugas melakukan penyemprotan disinfektan dan sebagainya, dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten,” katanya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.