BP Jamsostek Cikokol Diserbu Ribuan Tenaga Kerja

  • Whatsapp
BP Jamsostek Cikokol diserbu tenaga kerja.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang mencatat ada sebanyak 1.268 warga Kota Tangerang yang terkena imbas wabah Covid-19, Selasa (7/7/20).

Berdasarkan laporan Disnaker Kota Tangerang, hingga saat ini tercatat ada sebanyak 72 perusahaan yang terdampak hingga melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dan merumahkan pegawainya.

Bacaan Lainnya

Karyawan yang terkena PHK dan dirumahkan di Kota Tangerang ada 8.207 .Dari jumlah tersebut, tercatat ada sebanyak 1.268 korban PHK yang merupakan warga asal Kota Tangerang. Dari total itu, sebanyak 808 yang murni PHK orang dan dirumahkan 460 orang, total 1.268 orang.

BACA JUGA: Jumlah Pekerja di Kota Tangerang Yang di PHK dan di Rumahkan Bertambah

Akibatnya, banyak dari mereka yang melakukan pencairan klaim ke badan penyelenggara (BP)-Jamsostek. Salah satunya adalah Usman (38). Warga Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Karang Tengah itu melakukan klaim ke Kantor BP Jamsostek Cikokol. 

“Iya ini saya mau ngambil klaim saya ke BP-Jamsostek. Kalau di perusahaan saya sih sebetulnya enggak ada yang di PHK, tapi kebanyakan dirumahkan, cuma tidak tahu sampai kapannya. Mungkin setelah corona betul-betul selesai dan stabil,” ujar Usman saat ditemui Redaksi24.com, di luar Kantor BP-Jamsostek. 

Terkait proses pencairan klaim peserta BP Jamsostek, pihak BP Jamsostek Cikokol belum bisa memberikan keterangan pers. “Maaf pak, wewenangnya ada di Kepala Kantor (BP Jamsostek) untuk statemen di media, kebetulan pak kepala sedang ada tugas di luar kota (Serang),” pungkas Utami, Humas PB Jamsostek. (Haris/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.