Bos Sirkuit Sentul Berencana Bangun Sirkuit Kelas Dunia di Pandeglang

  • Whatsapp
Tinton Soeprapto
Tinton Soeprapto (kanan) mengutarakan keinginannya membangun sirkuit di kawasan Tanjung Lesung saat bertemu Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Tinton Soeprapto berencana membangun sirkuit kelas dunia di Kabupaten Pandeglang, Banten, tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Ketertarikan Tinton membangun sirkuit di kawasan KEK TAnjung Lesung itu, disampaikan saat bertemu Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo Bupati Pandeglang, Rabu (26/2/2020).

Bacaan Lainnya

“Ini adalah impian saya membangun sirkuit bertaraf internasional dan impian ini harus terwujud. Setelah sirkuit Sentul yang saya punya, saya berencana akan membangun sirkuit kelas dunia di Pandeglang,” ungkapnya.

Menurutnya, alasan memilih Kabupaten Pandeglang untuk membangun sirkuit kelas dunia itu, karena wilayah Pandeglang sangat cocok untuk mengembangkan otomotif sport and tourism bisnis.

“Selain wilayahnya yang luas, Pandeglang juga memiliki potensi wisata yang sangat indah. Ini yang akan menjadi daya tarik para pelaku otomotif dan wisatawan,” katanya.

Ditambahkannya, lahan yang dibutuhkan untuk membangun sirkuit seluas 50 hektar. Pembangunan sirkuit ini bukan untuk hura-hura, tapi murni keinginannya untuk meningkatkan pendapatan dan promosi wisata Indonesia, khususnya wisata Pandeglang.

“Sirkuit Sentul luasnyalanya 75 hektar, di kawasan KEK lahannya cukup luas. Apa yang tidak ada di sirkuit sentul, di kawasan Tanjung Lesung justru ada, karena terdapat pemandangan yang cukup memukau, ada laut gunung dan lain sebagainya,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Warga Caringin Pandeglang di Jepang Minta Dipulangkan

. Muspika Sumur Pandeglang Bersihkan Taman Edukasi

. Dari 5, Cuma 2 Bapaslon Jalur Perseorangan yang Daftar ke KPU Pandeglang

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyambut baik, rencana pembangunan sirkuit yang berskala internasional tersebut. Menurut Irna, rencana itu merupakan kabar gembira bagi masyarakat Pandeglang.

“Tentunya ini akan dapat berdampak pada peningkatan pendapatan devisa bagi negara dan pemerintah daerah. Apalagi saat ini Kabupaten Pandeglang memang betul-betul membutuhkan investor untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bagi daerah,” tandas Irna. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.