Bos Pengolahan Sampah Yang Diduga Cemari Sungai Cisadane Dipanggil Polres Tangsel

oleh -
Lokasi pengolahan sampah yang diduga cemari Sungai Cisadane Hingga airnya berubah warna merah.

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM- Dua orang karyawan pabrik pengolahan sampah plastik di bantaran Sungai Cisadane yang diduga melakukan pencemaran dengan membuang limbahnya hingga air sungai tersebut berubah menjadi warna merah diperiksa Polres Tangerang Selatan.

“Dua orang karyawan pabrik itu sudah kami periksa,” kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Angga Surya Saputra, kepada wartawan, Rabu (6/10/2021). 

Selanjutnya, kata dia, petugas juga akan memanggil pemilik pabrik pengolahan sampah tersebut untuk diperiksa “Besok (Kamis, 7/10/2021), pemilik pabrik itu juga kita panggil untuk diperiksa,” tandasnya.

Sedangkan untuk mempermudah keperluan pemeriksaan tersebut, lanjut Angga, pihaknya juga telah melakukan penutupan terhadap tempat pengelolaan sampah itu. “Iya (ditutup sementara). Sudah tidak beroperasi lagi karena dalam proses penyelidikan,” jelas Angga. 

BACA JUGA: Polisi Selidiki Dugaan Pencemaran Limbah di Sungai Cisadane Tangerang Selatan

Dalam pemeriksaan itu, tambah Angga, pihaknya juga sudah melakukan pengambilan sampel air sungai dan cairan berwarna merah di lokasi untuk diuji di Laboratorium Forensik Polri. 

“Sejauh ini  kami masih melakukan penyelidikan, termasuk dengan sampel dari air sungai dan zat yang menyebabkan warna merah itu,” katanya. (RM2/Aan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.