Bocah 6 Tahun di Pandeglang Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
bocah covid-19
Kasus Positif Covid-19 di Pandeglang bertambah 1 orang.

PANDEGLANG, REDAKSI24. COM – Seorang bocah berusia 6 tahun warga Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten, dinyatakan positif covid-19. Status itu diketahui dari hasil pemeriksaan swab. Dugaan sementara bocah tersebut terpapar covid-19 setelah kontak dengan pemudik yang masuk katagori Orang Tampa Gejala (OTG).

Dengan begitu, kasus positif covid-19 di Pandeglang jumlahnya bertambah dari sebelumnya 4 orang, menjadi 5 orang. Dari jumlah itu, satu orang meninggal dunia, dua orang masih dilakukan perawatan dan dua orang lagi dinyatakan sembuh.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Tim Gugus Tugas penanggulangan covid-19 Pandeglang, dr Achmad Sulaeman mengakui kasus positif covid-19 di Pandeglang bertambah. Penambahan itu dari hasil swab bocah berusia 6 tahun.

“Iya benar ada bocah laki-laki berusia 6 tahun yang dinyatakan positif covid-19. Sekarang pasien sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” ungkapnya, Minggu (7/6/2020).

Menurutnya, bocah yang termasuk OTG tersebut diduga punya riwayat kontak dengan salah seorang pemudik asal Jakarta, yang juga merupakan OTG Covid-19. “Maka setelah dites swab, ternyata hasilnya positif,” katanya.

Sekarang ini, lanjut Sulaeman, bocah itu dipisahkan dari anggota keluarganya yang lain, seperti dianjurkan di dalam kamar, dengan tujuan untuk menghindari penularan kepada anggota keluarganya atau orang lain.

“Selama menjalani isolasi, bocah itu diberikan vitamin, petugas Puskesmas juga terus mengontrol perkembangannya,” ujarnya.

Dikatakannya, kasus anak yang terkonfirmasi covid-19 di Pandeglang itu merupakan kasus baru. Sebelumnya, belum pernah ada anak yang terpapar covid-19. Pihaknya juga akan melakukan tracking kepada anggota keluarganya dan warga sekitar tempat tinggal bocah tersebut.

“Tracking terhadap warga sekitar dan anggota keluarga untuk mencegah covid-19 tidak semakin meluas,” katanya.

Sementara itu, hingga kini belum ada penjelasan resmi dari Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kaduhejo, Atep Purnama terkait adanya bocah 6 tahun yang dinyatakan positif covid-19.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.