BNPB Tetapkan Darurat Bencana Covid-19, Summarecon Mal dan Plaza Indonesia Tutup Sementara

  • Whatsapp
summarecon mal serpong
Summarecon Mal Serpong

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Mewabahnya virus Corona juga mempengaruhi sejumlah tempat publik, termasuk mal. Bahkan jika sebelumnya mereka hanya membatasi jam operasional, kini mal-mal tersebut telah mengumumkan akann menutup sementara operasionalnya.

Seperti yang diungkapkan Cut Meutia Head of Corporate Communications, PT Summarecon Agung Tbk, dalam rilisnya yang diterima Redaksi24.com mengatakan dengan ditetapkannya penyebaran Covid-19 sebagai Bencana Non Alam, dengan Status Keadaan Darurat Bencana di Indonesia, Summarecon bersama-sama dengan seluruh tenant bertekad untuk berperan serta memutus rantai penularan virus tersebut, dengan menutup tiga Mall yang dimiliki Summarecon, yaitu Summarecon Mal Kelapa Gading, Summarecon Mal Serpong dan Summarecon Mal Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Penutupan ini kami lakukan sebagai bentuk upaya kami dalam mendukung program Pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah,” jelas Meutia.

BACA JUGA:

Terkait Wabah Covid-19, Summarecon Mal Serpong Ubah Jam Operasional

Menurut Meutia penutupan ini bersifat sementara dan dilakukan serentak mulai tanggal 25 Maret hingga 7 April 2020.

Namun, untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di situasi yang sulit ini, maka tenant-tenant yang menyediakan kebutuhan tersebut, seperti supermarket, farmasi, dan lain-lain, akan tetap buka, dengan jam operasional mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB di Summarecon Mal Kelapa Gading dan Summarecon Mal Serpong, sedangkan di Summarecon Mal Bekasi pukul 11.00 hingga 18.00 WIB.

Meutia mengatakan pihaknya bersama-sama seluruh tenant merencanakan akan beroperasi kembali seperti semula pada tanggal 8 April 2020, dengan harapan pada saat itu wabah Covid-19 sudah dapat diatasi.

“Tetapi apabila situasi pada saat itu belum memungkinkan, maka kami akan mengevaluasi dan mempertimbangkan kembali,” jelasnya.

Tidak hanya Summareconn Mal Serpong, Plaza Indonesia telah menginformasikan bahwa pusat perbelanjaan di kawasan Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat tersebut akan tutup sementara. Demi kesehatan dan keselamatan para pengunjung dan staf Plaza Indonesia, diputuskan untuk ditutupnya sebagian besar toko selama tiga hari, dimulai besok, Rabu (25/3/2020).

Meski begitu, beberapa toko di lantai basement tetap buka. Beberapa toko kebutuhan sehari-hari dan obat-obatan seperti Foodhall Supermarket, Guardian, Century, Natural Farm, GNC, dan semua ATM akan buka dengan jam operasional 11:00 hingga 17:00. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.