BNN Banten Musnahkan 330,2 Gram Sabu

  • Whatsapp
Sabu di musnahkan BNN Banten
Petugas BNN Banten memusnahkan sabu hasil sitaan dengan cara diblender.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COMBadan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 330,2 gram dari hasil penangkapan di sebuah apartemen di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa waktu lalu.

Kepala BNN Banten Brigjen Pol Tantan Sulityana kepada wartawan di Kota Serang Rabu (13/5/2020) mengungkapkan, pengungkapan tersebut berawal adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan terjadi tindak pidana narkotika di sebuah apartemen di Kota Tangsel pada Senin 12 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

“Kami menemukan barang bukti 3 paket sabu seberat 330,2 gram,” katanya.

Dalam pengungkapan itu, petugas mengamankan YR (36) warga Tebet, Jakarta Selatan. Petugas melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap tersangka YR (36) yang diketahui sebagai kurir sabu.

YR menyebut, barang haram tersebut merupakan milik IM (42), warga Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Berdasarkan pengakuan YR tersebut, petugas kemudian menyergap IM di rumahnya.

Tantan menjelaskan, barang bukti narkotika tersebut rencananya akan diedarkan para tersangka di wilayah Provinsi Banten dan Jakarta. Dari hasil penangkapan kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu pack pelastik klip bening dengan ukuran 10 x 6 dan satu pack plastik klip ukuran 15 x 8,7.

BACA JUGA:

Simpan Sabu di Kemaluan, Wanita Warga Thailand Dibekuk Satnarkoba Polres Tangsel

Selain itu juga disita dua buah kartu ATM BCA, satu buku rekening BCA, dua Kartu Tanda Penduduk (KTP), satu timbangan digital, satu unit motor Yamaha LEXI warna biru dengan Nomor polisi B 4140 SJE serta STNK dan empat unit handphone beserta kartu simcard.

“Kedua pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2) pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.