BMKG: Sebagian Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hari Ini

oleh -
BMKG mengeluarkan peringatan agar mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kecang di Jaksel dan Jaktim
Petir di langit Jakarta saat hujan lebat

JAKARTA, REDAKSI24.COM— BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di DKI Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang pada sore hari di Jaksel (Jakarta Selatan) dan Jaktim (Jakarta Timur), Selasa.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore hari di Jaksel dan Jaktim,” demikian petikan peringatan dini yang dilansir dari laman www.bmkg.go.id.

Prakiraan cuaca di wilayah Jaksel diprediksi hujan pada malam hari dengan intensitas ringan, sementara pada pagi cerah dan dini hari cerah berawan.

Sedangkan cuaca di wilayah Jaktim dan Jakarta Barat diprediksi tidak turun hujan dengan kondisi langit cerah pada pagi hari, berawan pada siang hari dan cerah berawan pada dini hari.

BACA JUGA:Pemprov Siapkan Embung Untuk Tiga Lokasi Rawan Banjir di Jakarta Barat

Di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara kondisi cuaca pagi dan dini hari diperkirakan cerah berawan sementara siang hari berawan.

Situasi cuaca di Kepulauan Seribu diperkirakan cerah pada pagi hari dan cerah berawan pada siang hingga dini hari.

BMKG melaporkan rata-rata suhu udara di di wilayah Jakarta berkisar  23 hingga 31 derajat celsius dengan tingkat kelembaban 60 hingga 90 persen.

Meski sebagian wilayah DKI Jakarta didominasi awan cerah, namun prakiraan cuaca di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, diprediksi hujan ringan pada pagi dan siang hari. Sementara Depok mengalami hujan hanya pada pagi hari, sementara siang dan dini hari berawan.

Situasi hujan di wilayah Bogor dapat mempengaruhi debit air Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Jakarta, sedangkan hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit Kali Sunter di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara.(Andi/Ant/Jaya)