BLT Warga Terdampak Covid-19 di Lebak Segera Cair

  • Whatsapp
BLT Lebak
Ilustrasi BLT.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ditunjukkan kepada warga yang perekonomiannya terganggu karena dampak Covid-19 di Kabupaten Lebak mulai dicairkan. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak, Eka Darmana Putra.

” BLT yang berasal dari Kementrian Sosial Minggu ini sudah mulai dicairkan langsung oleh pusat,” kata Eka kepada Redaksi24.com ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (29/4/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, BLT tersebut merupakan bagian dari program Jaring Pengaman Sosial (JPS), yang pada program tersebut setiap warga terdampak Covid-19 akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600 ribu perbulannya yang akan disalurkan secara langsung melalui rekening bank pribadi para penerima selama 3 bulan berturut-turut.

” Bantuan akan ditransferkan via rekening bank ke masing-masing Kelompok Penerima Manfaat (KPM) selama 3 bulan berturut-turut ,” jelasnya.

BACA JUGA:

Protes Dana Bankeu Covid-19, Iti dan Syafrudin Surati Gubernur Banten

Dirinya meminta agar KPM bersabar jika masih belum mendapatkan bantuan. Pasalnya, kata dia, di Kabupaten Lebak sendiri terdapat 132.000 KK yang diajukan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

” KPM harus sabar sebab yang dilayani pihak pemerintah dan perbankan sangat banyak. Jadi tetap tenang tinggal di rumah, human error dan kekeliruan pasti ada, namun kita berupaya agar program bansos terdampak Covid-19 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.