BKD Diminta Periksa Dugaan KDRT Anggota Dewan Kabupaten Tangerang

oleh -
BKD Diminta Periksa Dugaan KDRT Anggota Dewan Kabupaten Tangerang DPRD Kabupaten Tangerang
Ilustrasi Gedung DPRD Kabupaten Tangerang - Kholid memaparkan, sudah menugaskan BKD untuk mengklarifikasi dugaan KDRT yang dilakukan RGS selaku Anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Banten, Kholid Ismail mengaku sudah menginstruksikan Badan Kehormatan Dewan (BKD) untuk memeriksa anggota dewan berinisial RGS, yang dilaporkan melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya LKS.

Kholid memaparkan, dia sudah menugaskan BKD untuk mengklarifikasi dugaan KDRT yang dilakukan RGS selaku Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra. Menurutnya, kasus dugaan KDRT itu harus diklarifikasi langsung dari yang bersangkutan.

“Jika terbukti, ya kan ada mekanisme lagi nanti. Kami kasih surat pemberitahuan kepada fraksi, fraksi menyampaikan ke partai, ya silahkan. Yang pasti, kami punya kode etik,” ungkap Kholid Ismail kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (1/12/2021).

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tangerang, Astayudin kepada wartawan menepis adanya dugaan KDRT yang dilakukan RGS terhadap istrinya, LKS.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dilaporkan ke Polisi

Namun Astay membenarkan adanya perselisihan dalam rumah tangga RGS. Pengakuan itu, kata Astayudin disampaikan RGS kepada dirinya selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tangerang.

“Saya langsung komunikasi dengan yang bersangkutan, bahwa itu hanya perselisihan, katanya masalah biasa dalam rumah tangga,” ungkap Astayudin yang juga Wakil Ketua I DPRD kepada wartawan melalui sambungan telpon Whatsapp, Rabu (1/12/2021).

Astay menegaskan, pihaknya belum melakukan pemanggilan secara formal kepada RGS. Pihaknya baru sebatas berkomunikasi non formal untuk mengklarifikasi dugaan KDRT tersebut.

“Jawabnya (RGS) seperti itu, perselisihan dalam rumah tangga sudah biasa. Tidak ada kekerasan. Sudah beres sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” tegasnya.

Sampai saat ini RGS belum bisa dikonfirmasi wartawan. Yang bersangkutan belum menjawab konfirmasi wartawan baik yang disampaikan melalui pesan whatsapp maupun saat disambangi di Gedung DPRD.(Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.