BKD akan Verifikasi 6.170 Pendaftar CASN di Banten

oleh -
CASN Banten
Kepala BKD Provinsi Banten, Komarudin.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah menutup masa pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Provinsi Banten. Berdasarkan data dari website sscasn.bkn.go.id, terdapat sekitar 6.170 pendaftar yang sudah masuk untuk mengisi 253 formasi. Untuk selanjutnya BKD akan melakukan tahapan verifikasi dokumen para pelamar.

Kepala BKD Provinsi Banten Komarudin mengatakan, berdasarkan data yang masuk, semua formasi yang disediakan hampir terisi penuh. “Sudah terisi semua,” katanya, Senin (2/11/2019).

Menurut Komarudin, saat ini pihaknya akan fokus melakukan verifikasi dokumen yang masuk. Akan seleksi keakuratannya berdasarkan formasi yang diambil, mulai usia, jurusan keahlian, ijazah sampai keaslian dokumennya.

“Nanti akan kami umumkan peserta yang tidak lulus verifikasi dokumen. Untuk waktunya nanti menunggu keputusan dari pusat,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Awal Nopember, Pemprov Banten Buka Lowongan CPNS

. CPNS Pandeglang Didominasi Tenaga Teknis, Guru dan Medis Gigit Jari

. Jumlah Pelamar CPNS di Kabupaten Tangerang Membludak

Komarudin menjelaskan, peserta yang tidak memenuhi syarat dalam verifikasi ini akan mendapatkan masa sanggah satu minggu untuk memperbaiki keabsahan dan keaslian dokumennya. Untuk kemudian diserahkan kembali kepada BKD.

Sebelumnya, Pemprov Banten mengajukan 480 formasi dalam CASN tahun ini ke Kemenpan RB. Namun kemudian yang disetujui hanya 250 formasi. Sedangkan untuk Kabupaten Serang sebanyak 411 formasi.

Kabupaten Pandeglang mendapat kuota 54, Kabupaten Lebak 318 dan Kabupaten Tangerang 448. Kemudian ada Kota Tangerang dengan total 355 formasi, Kota Cilegon 183, Kota Serang 215 dan Kota Tangsel 222 formasi. (Luthfi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *