Bisnis Jasa Dekorasi Boleh Buka Lagi di Kota Serang, Asal…

  • Whatsapp
bisnis jasa dekorasi
Wali Kota Serang, Syafrudin menerima audiensi Aspedi, Kamis (18/6/2020).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM –  Pemkot Serang meneribtkan Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 18 tahun 2020 tentang penanganan virus Covid-19 di pusat keramaian dan fasilitas umum dalam massa transisi new normal di Ibu Kota Provinsi Banten.

“Melalui Perwal Perwal, kami ingin mengaktifkan kembali kegiatan, baik jasa maupun perdagangan di Kota Serang,” kata Wali Kota Serang, Syafrudin kepada wartawan usai menerima Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (ASPEDI) Banten di ruangannya, Kamis (18/6/2020).

Bacaan Lainnya

Namun, sambung Syafrudin, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin buka kembali  kegiatan jasa maupun perdagangan, termasuk jasa prawedding. Syarat itu, kata dia, dengan memperketat protokol kesehatan covid-19.

“Antara lain kalau fasilitas gedung itu umpamanya kapasitas 3000 orang, itu akan diatur dalam Perwal ini hanya 30 persen dari kapasitas gedung yang ada di Kota Serang. Selain itu, ditempat keramaian juga atau fasilitas umum hanya dibolehkan 30 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Aspedi Banten, Febriansah Slamet Pribadi mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang membuat protap agar industri pernikahan bisa dilaksanakan.

“Jadi agar tidak ada lagi orang yang bingung ingin menikah namun hanya beberapa orang yang hadir. Walikota sudah memperbolehkan menggelar acara hanya ada batasan dengan 30 persen yang hadir,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.