Bisnis Esek-Esek di Citra Raya Marak, Belasan Terapis Diamankan Satpol PP

  • Whatsapp
Satpol PP Kabupaten Tangerang jaring para terapis di Kawasan Citra Raya.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Bisnis esek-esek di kawasan Mardigrass Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, masih marak. Terbukti dengan dijaringnya 15 terapis di beberapa lokasi panti pijat yang tersebar di wilayah tersebut.

Dari belasan terapis yang diamankan, satu diantaranya tertangkap basah sedang melayani tamu di dalam kamar. Selain itu, juga ditemukan dua alat kontrasepsi (kondom) dari tangan salah seorang terapis. 

Bacaan Lainnya

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Santosa mengatakan, razia digelar dalam rangka pengawasan dan penertiban terhadap tempat usaha selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini, kata dia, sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang, sesuai dengan Perda 20 Tahun 2004 tentang Trantibum dan Perbup 47 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Bupati Tangerang Nomor 36 Tahun 2020 yang memuat tentang pedoman PSBB. 

BACA JUGA: Pengawasan Pengelola Mardigrass Citra Raya Lemah, Bisnis Prostitusi di Kabupaten Tangerang Marak

“Temuan di lapangan di Massage Carolita Makmur ada terapis sebanyak 3 orang, 1 orang sedang melayani tamu di dalam Kamar. Petugas juga menemukan adanya 2 alat Kontrasepsi. Top Bugar Lestari beroperasi ada 4 terapis dan 8 orang lainnya kita amankan di Puja Sera,” tutur Bambang saat dikonfirmasi, Senin (24/8/2020). 

Bambang melanjutkan, dari 5 lokasi yang didatangi petugas, 3 diantaranya langsung diberikan sanksi berupa penyegelan termasuk terhadap satu tempat pijat refleksi bernama ‘Jaya Refleksi’ yang diduga tidak berizin. 

BACA JUGA: Polisi Selidiki Kasus Dugaan Prostitusi Online di Mardigrass Citra Raya

Ia menduga, jika tempat usaha spa atau panti pijat di kawasan Ruko Mardigras beroperasi secara terselubung. Menurutnya, meski dalam keadaan digembok atau dikunci tempat esek-esek itu tetap buka dan menerima tamu dengan sembunyi-sembunyi. “Karena informasi dari pengakuan pedagang sekitar Mardigrass beberapa tempat spa di sana buka,” tegasnya

Ia menambahkan, terhadap para terapis yang diamankan petugas langsung melakukan pendataan dan pembinaan. Selain itu petugas juga meminta para pengelola tempat hiburan di kawasan Citra Raya untuk menghentikan kegiatannya selama dalam kondisi pandemi Covid-19. (Ricky/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.